Search

Usai di Lantik Sebagai Camat Inuman Arifin Langsung Silaturrahim ke Masyarakat Desa Pulau Busuk

Usai di Lantik Sebagai Camat Inuman Arifin Langsung Silaturrahim ke Masyarakat Desa Pulau Busuk

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com –¬†Camat Inuman Arifin, SE yang baru saja dilantik oleh Bupati Kuantan Singingi H. Mursini beberapa hari yang lalu .Arifin SE langsung turun kedesa Pulau Busuk dalam rangka silaturahmi dengan Masyarakat desa pulau busuk.

Arifin, SE,di dampingi Kasi PMD Jufrinaldi Tiba di desa pulau busuk sekitar pukul 14:15 WIb.Jum,at 10/01/2020. Camat inuman serta kasi PMD disambut langsung oleh ketua BPD pulau beserta anggota dan tokoh masyarakat Pertemuan ini bertempat di surau pitatal tepatnya di dusun dua desa pulau busuk.

Dalam pertemuan tersebut camat inuman yang di dampingi Kasi PMD Juprinaldi, menyampaikan beberapa hal yang sifatnya mendesak seperti, Musrembang kecamatan akan dilaksanakan pada akhir bulan januari ini Sosialisasi Pengisian Calon Anggota BPD, Musdes khususnya desa pulau busuk dan terkait permasalahan permasalahan didesa pulau busuk yang hampir selama dua tahun belakangan ini tidak terselesaikan.

Arifin, SE,saat diwawancarai oleh wartwan Kontrasriau.com,ia mengatakan bahwa Tujuan saya silaturahmi dengan masyarakat desa pulau busuk ini ialah agar terciptanya keharmonisan antara masyarakat dengan pemerintah,Nah” sesuai informasi yang saya dapat bahwa ada beberapa masalah yang belum dapat titik terangnya sampai hari ini.ya permasalahan ini terutama tidak dapatnya jatah dana bankeu dari provinsi sebanyak Rp.200.000.000 pada tahun 2019, dana desa tahun 2019 itu hanya bisa dicairkan sebesar 20 %.adanya mosi tidak percaya dari masyarakat terhadap kepala desa Melalui BPD. Bahkan mosi tidak percaya ini sudah sampai ketangan bapak bupati dan asisten I.tidak harmonisnya hubungan antara BPD dengan kades.ini ada apa sebenarnya kata arifin.

Lanjut arifin,dengan adanya permasalahan ini makanya saya turun langsung,agar mendengar informasi dari masyrakat secara langsung,Ya pagi kemaren saya juga sudah mendatangi salah satu tokoh masyarakat desa pulau busuk ini saudara mustafa Sailillah. Ya lantaran saya baru beberapa hari ini diamanahkan oleh bapak bupati sebagai camat di inuman ini,tentunya saya belum tau seperti apa kronologis permasalahan di desa pulau busuk ini.maka nya saya silaturahmi dulu dengan para tokoh di desa.apa yang sebenarnya terjadi.

Saya selaku pembina tentu saya tidak ingin ada lagi permasalahan permasalahan di desa khususnya di inuman.saya malu sebenar karena di kuansing ini hanya ada satu desa yang tidak dapat dana bankeu dari provinsi.apalagi saya selaku putra inuman ini kan.
Ya saya berharap dengan silataruhami ini hendaknya pulau busuk kedepan ini lebih bagus lagi la.jangan ada lagi masalah baik itu antara pemerintah desa dengan masyarakat maupun pemerintah desa dengan BPD nya.saya juga bertekad pada tahun 2020 ini tidak ada lagi desa yang bermasalah di kecamatan inuman ,disamping itu arifin juga berharap kepada seluruh masyarakat inuman mari kita bersama sama menjaga desa kita.

Ketika ditanya tentang keapsahan Musdes yang di ambil ali oleh pemerintah desa yang dilaksanakan pada tanggal 06/01/2020 kemaren.camat Arifin SE menegaskan musdes itu tidak sah karena BPD di saat itu tidak hadir.

Saya tidak ingin lagi khususnya desa pulau busuk ini bermasalah kedepan nya,saya tidak ingin kepala desa itu gagal dalam menjalankan roda pemerintah. Kalau sekarang ini desa pulau busuk sangat rugi besar.tutup(LO)

Related posts

Leave a Comment