Search

Kapolda Riau Laksanakan dan Sukseskan Program Kapolri dengan Penanaman Pohon Serentak

Kapolda Riau Laksanakan dan Sukseskan Program Kapolri dengan Penanaman Pohon Serentak

Pekanbaru(Polda Riau) – KontrasRiau.com – Untuk mensukseskan gerakan penanaman pohon serentak yang dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Polisi Daerah (Polda) Riau melakukan penanaman pohon sebanyak 783 pohon di lingkungan Mapolda Riau, Jumat (10/1/20).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Agung Setyia Imam Effendi mengatakan gerakan penanaman pohon ini dalam rangka pelestarian lingkungan.

Dengan ini, Kapolda mengatakan ingin membuat lingkungan atau wilayah sekitar gedung Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) baru menjadi taman hutan yang bisa menyejukkan kota.
“Semoga ini bisa membuat Kota Pekanbaru menjadi lebih baik,” harapnya.

Diketahui jumlah keseluruhan pohon yang akan ditanam baik dilingkungan Polda, Kepolisian Resor (Polres) hingga Kepolisisan Sektor (Polsek) sebanyak 26.000 pohon.

Dalam gerakan penanaman pohon tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dan memberikan apresiasi kepada Polri.
“Kami sangat mengapresisi ini, karena ditengah-tengan perusakan lingkungan Polri beserta jajarannya berinisiatif melakukan penanaman pohin serentah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau setelah melakukan penanaman ini lingkungan Polda Riau merawat dan tidak mengabaikan pohon tersebut.
“Pohon adalah makhluk hidup sama seperti kita. Jika dia diperhatikan maka dia juga akan tumbuh subur dan menjaga kita,” ajak Wagub.

Sementara itu, ditanya kapan akan dilakukan serah terima gendung Polda baru, Wagubri menjawab secepatnya akan kita lakukan.
“Setelah administrasi selesai dan tidak ada masalah kita akan lakukan itu segera. Lebih cepat lebih baik. Gedung kalau cepat digunakan maka juga akan baik,” pungkasnya. (Ade)

 

Related posts

Leave a Comment