Search

Luar Biasa, Prestasi Riska Sutriyani Siswi SMPN 7 Harumkan Nama Sekolah “Juara I Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional”

Luar Biasa, Prestasi Riska Sutriyani Siswi SMPN 7 Harumkan Nama Sekolah “Juara I Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional”

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Program sekolah SMPN 7 Pekanbaru yang telah di gagas Kepala sekolah Hj. Erna Daharni,M.Pd. bersama para guru disekolah terus melakukan berbagai Inovasi, Terobosan serta Kinerja yang cukup membanggakan bagi sekolah. Banyak prestasi sekolah yang telah diraih oleh anak didiknya melalui tangan dingin dan kerja keras Kepala sekolah bersama dengan para guru disekolah dan juga dukungan serta supportlah yang berbuah manis.

Salah satunya Riska Sutriyani adalah siswi SMPN 7 Pekanbaru kelas VII4, telah berprestasi harumkan nama baik sekolah Meraih Juara I melalui Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional yang di lombakan beberapa waktu yang lalu di Kota Pekanbaru.

Peserta yang ikut dalam lomba,sebanyak 418 orang Tingkat Nasional, yang dihadiri sekitar 5 ribu orang, peserta berasal dari tingkat SMP,SMA hingga Perguruan Tinggi.

Hj. Erna Daharni,MPd. Kepsek SMPN 7″ Alhamdulillah anak kami siswi kelas VII4 atas nama Riska Sutriyani meraih Juara I  Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional, beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru. “Terang Erna Daharni Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(7/1/2020).

Berhak membawa pulang Piala, Sertifikat, Uang Tunai, Tas serta Alat-alat, dan di tambah lagi bantuan langsung berupa uang tunai dari Bapak Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus,ST,MT berkat prestasi yang dicapainya, secara otomatis sekaligus juga membawa nama baik Pemerintah Kota Pekanbaru jadi ikut terangkat di Tingkat Nasional tersebut. Kami pihak sekolah juga memberikan Reward kepada anak kami Riska Sutriyani. Pungkasnya

Dalam Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional tersebut, Riska Sutriyani merupakan perwakilan dari Kota Pekanbaru yang juga masih duduk di tingkat SMP, sementara pada lomba tersebut peserta lainnya duduk dibangku SMA bahkan ada yang sudah tingkat perguruan tinggi, hal ini memang karunia, keberuntungan serta pertolongan dari Allah SWT, berkat prestasi ini dapat bersaing dan mengalahkan peserta dari Daerah dan Provinsi lainnya di Indonesia.

Menurut kami, Riska ini di sekolah selain rajin ikut kegiatan Ekskul, juga aktif di Komunitas Forum Anak Kota Pekanbaru yang juga salah satu pengurus didalamnya. Orangnya periang mudah bergaul serta pandai juga dalam Membaca Ayat Suci Alqur’an dan pandai baca Puisi dan lainnya, kalau kami lihat anaknya Multi Talenta, begitulah yang kami tahu.

Kami pihak sekolah sangat bersyukur dan Apresiasi sekali dengan prestasi yang telah dicapai oleh anak kami Riska Sutriyani ini yang telah membawa nama harum SMP Negeri 7 Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya. Semoga saja, apa yang telah diraih anak kami ini dapat menambah motivasi bagi rekan-rekan yang lain di sekolah kami, agar lebih giat serta bertambah semangat dalam belajar dan berkarya.

Kami berharap kedepan, akan muncul Riska lainnya yang juga berprestasi membawa nama baik dan harum sekolah kami, dan melahirkan anak-anak yang Berprestasi, unggul, mandiri dan punya talenta yang mumpuni, jadi kebanggaan orangtua, Bangsa dan Negara. Tuturnya.

Riska Sutriyani” Alhamdulillah serta rasa syukur tentunya yang kami ucapkan atas pertolongan serta ridho Allah SWT kami dapat neraih prestasi Juara I Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasional pada bulan Desember 2019 yang lalu di Kota Pekanbaru. Rangkaian Lomba Kreatifitas Anak tersebut meliputi : Lomba Kerajinan Tangan, Lomba Pidato, Lomba Nyanyi, Lomba Baca Puisi, Lomba Dance serta Kuis.” Ungkap Riska penuh rasa haru dan bahagia.

Untuk Lomba Kreatifitas Anak kali ini, kamilah usia yang paling kecil sedangkan para peserta dari Daerah ataupun Provinsi lain itu ada yang usia tingkat SMA bahkan ada yang sudah kuliah. Pada Lomba Kerajinan Tangan, pihak panitia memberikan waktu kepada seluruh peserta adalah 60 menit, sedangkan kami dapat menyelasaikan Kerajinan Tangan Daur Ulang dengan baik dan sempurna dengan catatan waktu hanya 40 menit saja. Sebut Riska.

Kerajinan Tangan Daur Ulang yang kami buat adalah : Bahan dari kardus, kami jadikan kotak pensil, berlanjut denga Pipet atau sedotan berbahan plastik dijadikan bunga, Botol kami buat jadi Pot Bunga, Bahan bungkus plastik kopi kami jadikan dompet, Lingkaran plastik di botol Aqua paling kecil kami jadikan Tas dan Bahan plastik minyak goreng kami jadikan Bingkisan.

Selain Lomba Kerajinan Tangan, kami juga ikut serta pada Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato, Lomba Nyanyi, Lomba Dance dan Kuis dari panitia. Untuk Puisi merupakan karya saya sendiri, Pada Lomba Pidato Kami Sajikan Pembentukan dan Perkembanagn Pembangunan Kota Pekanbaru Smart City yang Madani, untuk Lomba Nyanyi Lagu Wajib adalah Ibu Pertiwi dan Lagu Bebas kami bawakan lagu Hangtuah. Urainya.

Kami sangat bersyukur dan Apresiasi sekali terhadap Kepala sekolah beserta para guru di SMPN 7 Pekanbaru karena Support serta dukungan penuh dari pihak sekolah pada Even Lomba Kreatifitas Anak Tingkat Nasioanal dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dari awal persiapan kami, hingga usai pihak sekolah selalu konsen dan bersungguh-sungguh perhatiannya. Rencananya kami kedepan usai tamat SMP ini, kami akan lanjutkan sekolah ke SMK Taruna atau paling tidak ke SMKN 1 Pekanbaru, guna mengejar cita-cita dimasa depan yang cemerlang dan gemilang. Tutup Riska Sutriyani. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment