Search

Masih Ada 8 Rumah Warga Desa Seberang Pulau Busuk yang Masih Terendam Banjir, Meskipun Air Mulai Surut

Masih Ada 8 Rumah Warga Desa Seberang Pulau Busuk yang Masih Terendam Banjir, Meskipun Air Mulai Surut

Inuman (Kuantan Singingi) – KontrasRiau.com – Banjir yang sempat melanda kabupaten Kuantan Singingi pada tanggal 10/12/2019 yang lalu, mengakibatkan sejumlah desa yang ada di hamparan sungai batang kuantan terendam Banjir.

Walaupun air sungai batang kuantan sudah surut,namun sebanyak delapan Rumah warga yang ada didesa seberang pulau busuk kecamatan inuman sampai hari ini masih terendam banjir.

Agus Purnama Selaku Kepala Desa seberang pulau busuk saat di konfirmasi oleh wartawan kontrasriau.com Kamis,02/01/2020 menyampaikan “Bahwa sebanyak 259 rumah warga di desanya terendam banjir,namun ada delapan rumah yang terparah,ironisnya sampai hari ini belum juga kunjung kering airnya. Padahal air kan surut. Terang Agus.

Lanjut agus,kami atas nama pemerintah desa tentulah sangat prihatin melihat kondisi rumah mereka,walaupun bantuan kebanjiran sudah kami salurkan sebelumnya untuk warga yang terendam banjir.

Namun  rumah mmelihat kondisi mereka sampai hari ini masih digenangi air banjir,tentulah kami tidak akan tinggal diam. Sebutnya.

Bentuk kepedulian kami atas nama pemerintah desa kemaren siang tanggal 01/01/2020, kami kembali menyalurkan bantuan untuk delapan rumah warga yang terendam banjir tersebut.

Ya”bantuan yang kami salurkan itu berupa sembako seperti : Sarden,teh,beras,minyak goreng,susu.

Semoga apa yang kami salurkan ini bermanfaat bagi mereka dan semoga air yang menggenangi rumah mereka hendaknya cepat kering.

Agus juga berharap kepada pemerintah kecamatan maupun kabupaten agar dapat melihat langsung kondisi rumah warganya yang masih di genangi air banjir tersebut.

Soalnya sebanyak delapan rumah tersebut khusus dikecamatan inuman ini sudah sangat parah.ya agar pemerintah kecamatan ataupun kabupaten juga ikut peduli dengan kondisi mereka yang sangat memprihatinkan.Tutupnya.(LO)

Related posts

Leave a Comment