Search

Sukino,SE,SH,MH,PCL,PCPLE Resmi Jabat Ketua DPW APPI Riau Periode 2019-2024

Sukino,SE,SH,MH,PCL,PCPLE Resmi Jabat Ketua DPW APPI Riau Periode 2019-2024

Pekanbaru – KontrasRiau.com –Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Provinsi Riau periode 2019-2024. Oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional APPI  Sabela Gayo,SH,MH, PhD, CPL, CPCLE, ACIArb, CPM, CPrM.

Hadir langsung Ketua Umum DPN APPI Sabela Gayo, SH,MH, Ph.D, CPL,CPCLE,ACIArb, CPM, CPrM, Sekjen DPN APPI Sutanto,SH,MH, Ketua DPW APPI Riau Sukino,SE,SH,MH,CPL,CPCLE, Sekretaris DPW APPI Riau Fahmi Amrico,SH,MH beserta pengurus APPI lainnya, H. Ahmad Syahroffie Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Gubernur Riau, Kapolda Riau yang mewakili, Kepala Biro LPSE Riau, Seluruh Dekan Fakultas Hukum se-Riau, Nara Sumber serta undangan lainnya.

Ketua panitia Sabarudin,S.HI”Kami laporkan pelaksanaan pelantikan DPW APPI Riau periode 2019-2024, juga lebih kurang 40 orang jumlah pengurusnya.

Kami juga mengadakan pendidikan konsultan bidang pengadaan, apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan kepada para hadirin semua, kami mohon kiranya dimaafkan.

Semoga dengan pelantikan DPW APPI Riau membawa Riau lebih baik dan maju lagi kedepannya.

Gubernur Riau diwakili H.Ahmad  Syahroffie”Pemerintah menyambut baik kehadiran DPW APPI Riau ini tadi kami sampaikan sesuai dengan amanat Gubernur Riau, APPI ini sebagai mitra dalam bahasa mengawal pengadaan barang dan jasa di Provinsi Riau, Kabupaten/Kota termasuk juga sampai ke Desa-desa.” Ungkap H. Ahmad Syahroffie Kepada Media KontrasRiau.com.

Cermati segala aturan dilaksanakan dengan baik,dalam asistensi pendidikan, pelatihan dan pengawalan serta penyelesaian masalah-masalah auditor hasil pemeriksaan BPK dan BPKP. Ulasnya.
Sabela Gayo,SH,MH,PhD, PCP,PCPLE Ketua Umum DPN APPI”Pesan kami kepada pengurus DPW APPI Riau yang baru saja dilantik, langkah pertama adalah lakukan koordinasi dan sinergitas dengan pemangku kepentingan pengadaan barang dan jasa di Provinsi Riau.” Ucap Sabela Gayo.

Khususnya para penegak hukum dalam hal ini Polda dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau termasuk juga auditor BPK maupun BPKP.

Sebagaimana saya sampaikan tadi bahwa itu data dari tahun 2019 paket pengadaan barang jasa di provinsi Riau ini ada sekitar 40.000 paket pengadaan itu belum termasuk pengadaan barang jasa di desa di puluhan ribu desa yang ada di provinsi Riau.

Tentu ini memerlukan koordinasi dengan semua stakeholder pengadaan barang dan jasa dan saya mengharapkan dengan adanya koordinasi dan komunikasi itu nanti dapat muncul satu konsensus bersama.

Bagaimana para pihak ini dalam melaksanakan atau mengawal proses pengadaan barang dan jasa di Provinsi Riau, kita sangat konsen dengan pencegahan tindak pidana korupsi artinya dengan tidak mengenyampingkan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dan penegakan hukum khususnya.

Untuk pemberantasan tindak pidana korupsi tapi juga kita sangat memberi perhatian terhadap penyerapan anggaran itu sendiri.

Teman-teman DPW APPI Riau mesti melakukan audiensi dengan berbagai pihak, teknologi termasuk melaksanakan kegiatan workshop atau seminarlah.

Kami berharap Pemerintah Provinsi Riau agar memilih beberapa desa di kabupaten kota di provinsi Riau untuk dijadikan sebagai proyek percontohan dalam hal pendampingan pengadaan barang dan jasa di desa, Jadi  dengan  adanya proyek percontohan tersebut nantinya kepala desa dapat belajar.

Yang sudah kita lakukan Pelantikan ada 20 pengurus DPW APPI di Indonesia,  dan ini adalah yang ke-21 dan ada sekitar lebih dari 1100 advokat yang selama ini sudah bergabung dengan asosiasi pengacara pengadaan Indonesia.

Ada lagi sekitar 13 provinsi lagi di seluruh Indonesia,  kita memang di tahun 2020 pekan pertengahan sudah terbentuk semua kepengurusan DPW APPI. Harapnya

Ketua DPW APPI Riau Sukino,SE,SH,MH,PCL,PCPLE”Pertama kali kami mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Bapak Gubernur Riau yang kali ini diwakili oleh Asisten I Ahmad Syahroffie tadi.”Ujar Sukino.

Meskipun Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia Provinsi Riau ini lahir baru di bumi Melayu lancang kuning, tapi Alhamdulillah memang untuk bidang ini memang spesialis untuk Pengadaan barang dan jasa Ahli hukumnya, oleh karena itu kami dipegang karena sambutan baik dari tadi. Sebutnya.
Kami berharap kepada Gubernur Riau, pemerintah bisa memberi perintah kepada kami setidaknya kami jadi apa namanya yang dipakai sebagai apa Mitra pengawas apa dan sebagainya sehingga proyek dan barang dan jasa di provinsi Riau.
Selama ini yang banyak tidak menyalahi aturan aturan tentang hukum bimbingan kepada DPR sehingga kami tidak salah jalan juga apalagi berkaitan dengan hukum.
Dalam program dekat kami selalu bergandengan tangan untuk menjadi program desa yang tadi sehingga program-program desa yang ada di Provinsi Riau.
Kita akan selalu koordinasi dan sinergi dengan stekholder Forkopimda yang ada di Riau dan juga Kabupaten/Kota. Urai Sukino. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment