Search

Pemerintah Kecamatan Inuman Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pemerintah Kecamatan Inuman Salurkan Bantuan Korban Banjir

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com –Pemerintah kecamatan inuman kabupaten kuantan singingi menyalurkan bantuan kebanjiran kamis/19/2019 ,yang mana dikecamatan inuman sebanyak 1.820 KK yang terndam banjir beberapa waktu lalu.

Sebanyak 1.820 KK yang terendam akibat banjir tersebut yang mama merupakan dari 13 desa kecamatan inuman diantaranya,desa pulau busuk,desa pulau busuk jaya,desa seberang pulau busuk,desa koto inuman,desa kampung baru koto,desa pulau sipan,desa pulau panjang hulu,desa pulau panjang hilir,desa ketaping jaya,desa banjar nan tigo,desa lebuh lurus ,desa bedeng sikuran dan desa pasar inuman.

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung oleh Kasi Tramtib Kecamatan Inuman Drs.Sumardi Kail kepada kepala desa ataupun yang mewakili dari unsur pemerintah desa tersebut.

Sumardi kail mengungkapkan kepada media kontrasriau.com bantuan yang kita salurkan ke setiap desa yaitu berupa sembako seperti,Beras,mie instan,minyak goreng,ikan sarden,Teh dan Gula.bantuan ini hasil dari sumbangan dari beberapa pihak seperti,PT gemilang sawit lestari.Bank Negara Indonesia ( BNI) teluk kuantan,ikatan mahasiswa muhamadiyah Kuansing,mereka menyerahkan secara langsung kepada pihak kecamatan,semoga apa yang kita salurkan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat kecamatan inuman yang dilanda banjir.

Lanjut sumardi kail melanjutkan kami atas nama pemerintah kecamatan inuman kabupaten kuantan singingi turut prihatin atas musibah yang dialami masyarakat kecamatan inuman di 13 desa.memang curah hujan akhir akhir ini cukup tinggi.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat inuman Fardinan mengucapkan terimakasih kepada PT.gemilang lestari,BNI Teluk Kuantan,Ikatan Mahasiswa Muhamaddiyah Kuansing dan pihak kecamatan inuman,yang mana hari ini telah menyalurkan bantuan korban banjir.semoga ini bermanfaat bagi kami selaku masyarakat.tuturnya.(LO)

Related posts

Leave a Comment