Search

Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru Polda Riau Gelar Operasi Lilin Muara Takus

Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru Polda Riau Gelar Operasi Lilin Muara Takus

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Polda Riau gelar Operasi Lilin Muara Takus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam pengamanan malam Natal dan Tahun Baru ini melibatkam Polri, TNI -Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota,Kabupaten,ormas dan masyarakat Riau.

Polda Riau telah mengidentifikasi permasalahan natal dan tahun baru, yakni cuaca, dinamika masyarakat yg merayakan, toleransi, dan pergerakan isu. Maka bersama pemangku kepentingan keamanan dan pengelolaan masyarakat melakukan pemetaan persoalan natal dan tahun baru 2020.

“Kelancaran pergerakan manusia dan barang,Keamanan dalam beraktivitas ekonomi, agama, hiburan dan sosial, Persoalan perspektif yg menimbulkan masalah, seperti perbedaan keyakinan yang berbasis SARA,” ucap Kapolda Riau Agung Setya Imam Efendi saat diwawancarai awak media¬† pesan whatsKontrasRiau.melaluicoap.Sabtu.(7/12/2019).

Ditambahkan Agung,Penyiapan tata kelola, dengan melaksanakan Operasi LILIN Muara Tagus, untuk melakukan penanganan secara preemtif, preventif, represif.

penempatan personel ditempat keramaian tempat ibadah hiburan; pengendalian sistem penanganan yg terintegrasi SOP bagi para petugas yang menjalankan tugas; penyiapan pos pantau dan pos pendukung dan sarana dan prasarana,”Jelas Agung. (Satria)

Related posts

Leave a Comment