Search

Camat Inuman Ajak Masyarakat untuk Mencegah, Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Camat Inuman Ajak Masyarakat untuk Mencegah, Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Inuman(Kuansing) – KontrasRiau.com –Pemerintah Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan.kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna kecamatan inuman.Rabu 27/11/2019.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir camat inuman,Joni Sp.Sekcam Inuman Purnama Putra,Kapolsek Cerenti AKP Lumban Toruan,datuk penghulu nan barompek,anggota kelompok tani kecamatan inuman,pihak pukesmas,tokoh masyarakat sekecamatan inuman,kepala desa dan ketua BPD sekecamatan inuman.

Joni Sp selaku camat inuman,kegiatan ini bertujuan agar masyarakat inuman dapat memahami dampak akibat pembakaran hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelakunya.

Joni mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat inuman agar dapat berperan aktif untuk mencegah lingkungannya dari potensi terjadinya kebaran hutan.

Disamping itu joni mengajak masyarakat untuk selalu bekerja sama agar tidak melakukan tindak tindakan yang bersaksi hukum ya”salah satunya pembakaran hutan dan lahan .ungkapnya.

Di samping itu Kapolsek Cerenti Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Lumban Toruan menghimbau kepada kita semua sebagai pelopor untuk dapat peduli menjaga lingkungannya agar tidak terjadi lagi dampak yang kurang baik bagi lingkungan dan kesehatan kita yang disebabkan oleh asap yang timbul dari pembakaran hutan dan lahan yang selalu menjadi kasus besar di provinsi kita ini.

kebakaran hutan di indonesia ini yang lebih besar itu di provinsi kalimatan barat,provinsi riau urutan kedualah.ungkapnya

Lanjut Lumban” saya yakin dan percaya kalau kita semua bisa mencegah persoalan ini, pada tahun 2020 nanti provinsi riau khususnya kabupaten kuantan singingi ini bebas dari asap yang bersumber dari pembakaran hutan dan lahan.tutup (La ode)

Related posts

Leave a Comment