Search

Sukses Acara Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan mulut yang di Gelar PDGI Cabang Pekanbaru

Sukses Acara Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan mulut yang di Gelar PDGI Cabang Pekanbaru

Pekanbaru – kontrasriau.com – Dalam rangka bulan kesehatan gigi nasional tahun 2019, PDGI Pekanbaru mendapatkan kepercayaan Pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan RI. dalam penyelenggaraan bakti sosial kesehatan gigi dan mulut bagi seluruh siswa di SDN 29,66 dan 67 berjumlah 1236 anak.

Kegiatan bertempat di Halaman sekolah. Rabu(30/10/2019)pagi. Dengan tema” Senyum mereka adalah tanggung jawab kita bersama, Ayo jadi pahlawan senyum”.

Hadir pada kegiatan kali ini Plt Kadiskes Kota Pekanbaru Drs. H.Muhammad Amin,M.Si mewakili Wali Kota Pekanbaru, Ketua PDGI Kota Pekanbaru Drg. Agung Widjanarko,SPBM, AKBP Drg. Fitri Yeni, Kepala Sekolah SDN 29, 66, 67 beserta 71 Dokter gigi, seluruh siswa dan undangan lainnya.

Ketua PDGI Cabang Pekanbaru Drg.Agung Widjanarko,SPBM” Kegiatan bulan kesehatan gigi nasional  merupakan agen rutin  tahunan. Kita tahun ini PDGI Cabang Pekanbaru salah satu dari 41 dari 243 Cabang seluruh Indonesia, kami diberikan kepercayaan untuk penyelenggaraan Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut di Kota Pekanbaru.” Pungkas Agung Widjanarko Kepada Media KontrasRiau.com di sela acara.

Rangkaian bakti sosial PDGI Pekanbaru kali ini berupa sikat gigi massal, dan juga pemeriksaan gigi dan mulut, kita juga memantau kedisiplinan gigi anak-anak kita ini, lanjut kita pantau.

Jadi selama 21 hari kedepan kami akan datang cek kembali hasilnya apa, seperti indeks kesehatan mulut dari pada anak-anak kita disini.

Sudah kita sosialisasikan bagaimana cara sikat gigi yang benar, nanti kita evaluasi kembali 21 hari kedepan.

Ada 71 dokter gigi ikut berperan aktif pada kegiatan bakti sosial ini dengan jumlah siswa sebanyak 1000 lebih yang akan kita periksa kesehatan gigi dan mulut. Ulas Agung

Harapan kami dari PDGI Cabang Pekanbaru, bahwa merawat serta kedisiplinan kesehatan gigi dan mulut itu di mulut dari sejak dini.

Sudah tahu bagaimana cara merawat dan menggosok gigi yang benar, bagaimana cara menjaganya, apa-apa yang harus di kerjakan dan di hindari.

Jadi kedepan kesehatan gigi dan mulut anak-anak kita semakin baik. Sesuai tema” Senyum adalah tanggung jawab bersama, Ayo jadi Pahlawan Senyum”. Tutur Agung

Serta kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru, Kepsek SDN 29,66 dan 67 serta rekan-rekany PDGI yang telah  membantu kegiatan ini, sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.

Drs.H.Muhammad Amin,M.Si Plt. Kadiskes Kota Pekanbaru”Disamping acara penyuluhan dan kegiatan bakti sosial kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak kita di SDN 29,66 dan 67, sebanyak 1000 orang lebih dengan di tangani lebih kurang 71 dokter gigi. ” Terang Muhammad Amin.

41 dari 243 Cabang seluruh Indonesia, Alhamdulillah kita PDGI Cabang Pekanbaru dapat menggelar kegiatan Bulam kesehatan gigi nasional 2019, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Kami apresiasi kepada Pemeirntah Pusat dengan diberikan kepercayaan Kota Pekanbaru sebagai penyelenggara kegiatan PDGI Cabang Pekanbaru melalui Bakti Sosial kesehatan gigi dan mulut. Ujar Amin.

Maka dengan itu kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar selalu menjaga dan rawat gigi dan mulut dengan baik.

Upaya yang kita lakukan di Pekanbaru, melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah terkait kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut.

Kalau tidak kita pelihara dengan baik, maka kita tidak dapat tersenyum dengan baik.

Sehat itu yang utama,karena itulah salah satu visi kota Pekanbaru. Pemko Pekanbaru Apresiasi kepada sekolah-sekolah, sebagai tempat kegiatan ini.

Maka upaya kita sejak dini, sikatlah gigi paling sedikit 2 kali sehari.

Sebelumnya tidur dan sesudah sarapan pagi, kemudian lakukan aktifitas sebagai mana mestinya. Dianjurkan kita makan buah-buahan, hindari makan makan yg lengket.

Senyum sehat adalah gigi yang putih lagi bersih. Atas nama Pemko Pekanbaru kepada PDGI Riau dan Kota Pekanbaru melalui kegiatan Bakti Sosial ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Ujar Amin.

Eka Susanti Yusuf,aS.Pd. Kepsek SDN 29 Pekanbaru” Bahwa kegiatan Bakti Sosial yang di gelar oleh PDGI Cabang Pekanbaru bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru, sangat baik dan bagus sekali menurut kami. ” Ungkap Eka Kepada Media KontrasRiau.com.

Karena dengan sosialiasi dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut yang saat ini sedang berlangsung, di sekolah komplek kami yakni SDN 29,66 dan 67, merupakan bagiaan dari kesehatan jasmani dan rohani, khususnya pada kesehatan gigi dan mulut anak-anak kami jadi sehat dan bersih. Ujar Eka.

Kalau gigi sakit, maka otomatis semua organ tubuh yang lain akan ikut sakit, apalagi di bawa untuk berpikir tentunya tidak fokus.

Oleh karena itu, program PDGI Cabang Pekanbaru, kami pihak sekolah sangat mendukung dan support dalam pelaksanaan bulan kesehatan gigi nasional tahun 2019, semoga seluruh anak-anak kita akan jadi lebih sehat, baik dan bersih lagi berprestasi. Tutur Eka Susanti Yusuf,S.Pd.(Omeng).

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment