Search

Bupati Rohil H. Suyatno Buka Rapat Koordinasi Pembinaan Tagana

Bupati Rohil H. Suyatno Buka Rapat Koordinasi Pembinaan Tagana

Bagansiapiapi – KontrasRiau.com – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno membuka acara rapat koordinasi pembinaan Tagana(Taruna siaga bencana), Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua Tagana Alam, dengan keanggotaan sekitar 30 Orang, yang dipilih berdasarkan ketentuan Tupoksi yang sudah ditentukan dan diatur berdasarkan petunjuk teknis.

Yang dikeluarkan dan diterbitkan suatu Surat Keputusan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir DR.H.Junaidi Saleh.

Dalam acara Rapat Koordinasi Pembinaan Tagana se-Kabupaten yang diketuai oleh Alam, dimana acara rapat koordinasi tagana. Bertempat di Hotel Rasa Sayang. Rabu(23/10/2019).

Hadir acara Rakor ini Bupati Rohil H. Suyatno,AMP, Drs.H. Darius Husin,MM selaku Kadis Sosial Riau, Badan Pengurus Tagana Riau Arief Budi S.

Sekda Rohil Budiman,ST, Asisten I, Kabag Humas H. Hermanto,S.Sos, Kadis Sosial Rohil DR.H.Junaidi Saleh. Serta PerwakilanTagana di Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati H.Suyatno, AMP. “Kami mengingatkan kepada Badan Pengurus Tagana baik di Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan, Bupati berharap kinerja Tagana yang sudah dibentuk ini harus siap siaga, jika terjadi suatu bencana di daerah, Tagana 1×24 Jam harus siap berjaga-jaga dan siap bekerja membantu masyarakat yang terkena bencana.” Terang Suyatno.

Petugas Tagana tanpa diperintahkan sudah siap terjun untuk memberi pertolongan kepada masyarakat yang kena bencana sesuai dengan tupoksi yang sudah ditunjuk oleh Badan Pengurus Tagana. Ujar Bupati.

Tagana ( Taruna Siaga Bencana) merupakan suatu wadah organisasi yang aktivitasnya bersifat sosial yang dibina dan dikelola oleh pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

Dan kinerja ini dipegang atau dilaksanakan oleh di lingkungan Dinas Sosial, baik Pemerintah Pusat sampai Kabupaten/Kota di Riau secara sinergi, sangat berdampingan dalam mengelola Tagana ini.

Tagana juga harus memiliki suport kepribadian yang tangguh dan ulet dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam situasi kondisi  kerja seburuk apapun petugas tagana harus siap. Tutur Bupati.

Suyatno mengingatkan kembali, agar Tagana tidak boleh bermalas-malasan dalam bertugas, karena Tagana organisasi yang bersifat sosial dan selalu menjaga sportifitas dalam bekerja. Sebutnya.

Dengan mengucapkan Bismillah Bupati Rohil langsung membuka acara Rapat tersebut. (Syafrullah/KontrasRiau.com)

 

Related posts

Leave a Comment