Search

Hampir Rampung Pembangunan Rumah Sehat Layak Huni Desa Seberang Pulau Busuk

Hampir Rampung Pembangunan Rumah Sehat Layak Huni Desa Seberang Pulau Busuk

Teluk Kuantan – KontrasRiau.com – Sebanyak 7 Unit Rumah sehat layak Huni di desa seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, yang mana bantuan RSLH tersebut dari Dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan provinsi Riau tahun anggaran 2019,Saat ini sudah hampir rampung dikerjakan,yang mana pekerjaan nya sudah mencapai 85 persen.

Menurut ketua Pokmas Desa Seberang Pulau Busuk Ramadan , Ia mengatakan pengerjaan RSLH di desa seberang pulau busuk ini hanya tinggal pemasangan Pintu dan pengecatan,pemasangan pintu dan pengecatan memang belum bisa kita lakukan,karena kita juga menunggu pencairan dana tahap kedua.Selasa (22/10/2019).

Ditempat terpisah,Agus Purnama selaku kepala desa seberang pulau busuk saat dikonfirmasi oleh awak media, agus mengatakan hal senada dengan ketua pokmas,memang sekarang ini Pokmas dan masyarakat yang mendapat bantuan RSLH tersebut menunggu pencairan dana tahap kedua.

Apabila dana tahap kedua ini sudah masuk kerekening pokmas desa seberang pulau busuk,barulah mereka bisa memasang pintu dan pengecatan sebanyak 7 unit rumah RSLH yang kita dapat pada tahun 2019 ini.

Saya selaku kepala desa seberang pulau busuk,apabila dana tahap kedua ini sudah cair,saya yakin dan percaya pekerjaan rumah RSLH ini akan rampung tepat waktunya.

Lanjut agus” ia juga menyampaikan kepada masyarakat desa seberang pulau busuk,bagi masyarakat memang layak mendapat bantuan RSLH tersebut.

Namun tahun 2019 ini belum ada Rezekinya,jangan berkecil hati dulu,insyallah saya akan memperjuangkan ini sampai berkahir masa jabatan saya nanti.

Harap bersabar dulu,karena ada beberapa mekanisme yang harus kita lalui dulu.tutup agus.

Rosmida salah satu masyarakat desa seberang pulau busuk yang mendapat bantuan RSLH ini,sangat merasa bersyukur.

“Kami sekeluarga sangat merasa bersyukur kepada sang pencipta,karena sebentar lagi rumah akan selesai.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah desa seberang pulau busuk dan kepada dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertanahan provinsi riau.

Yang mana atas bantuan dari kedua instansi tersebut Alhamdulillah ia sekeluarga mendapatkan rumah yang sehat dan layak untuk dihuni.tutupnya(La Ode)

Related posts

Leave a Comment