Search

Walikota Pekanbaru Launching Kartu Smart Madani dan Kartu Identitas Anak di SMPN 4

Walikota Pekanbaru Launching Kartu Smart Madani dan Kartu Identitas Anak di SMPN 4

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Acara launching Kartu Smart Madani dan Kartu Identitas Diri (Smart School), kerjasama dengan Pemko Pekanbaru di lakukan di SMPN 4. Senin(14/10/2019).

Hadir Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT, Kadis Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra,ST,MT, Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd., Kabid SMP Hj. Nurbaiti,M.Pd, Para Kadis, Para Kepala sekolah SMPN se-Kota Pekanbaru, serta mitra pemko Pekanbaru, perwakilan Bank yakni : Bank BI Desimus, Bank BNI dan tamu undangan lainnya.

Rukiah,M.Pd. Kepsek SMPN 4 Pekanbaru” Alhamdulillah launching kartu smart Madani dan kartu identitas diri berjalan dengan aman dan lancar” Terang Rukiah.

Selamat datang kepada Bapak Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT, Kadis Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra,ST,MT, Kadisdik Pekanbaru H. Abdul Jamal,M.Pd., Perwakilan Bank BI Desimus, Irawan, serta perwakilan Bank BNI serta para kepala sekolah SMPN se-Kota Pekanbaru, dan tamu undangan lainnya.

Dalam mewujudkan pelayanan publik, serta mendorong transaksi non tunai, dan mendorong guna gemar menabung.

Kepada seluruh siswa SMPN 4 untuk selalu tetap bersemangat belajar, khusus anak ku kelas IX karena sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional.

Maka kami berharap kalian harus selalu disiplin dalam belajar, agar sukses kelak jadi pemimpin bangsa ini.

Sekolah sebagai pusat pengembangan, oleh karena itu mari kita sukseskan kota Pekanbaru smart city madani.

Terima kasih kepada OPD Disdukcapil, Diskominfo Kota Pekanbaru dan Disdik Kota Pekanbaru dengan kerjassmanya selama ini.

Firmansyah Eka Putra,ST,MT Kadisdik info Pekanbaru” Alhamdulillah sore ini kita dapat berkumpul dalam rangka launching smart Madani dan kartu identitas anak (smart school).

Kartu smart Madani sejarahnya cukup panjang setelah direkomendasi oleh bank BI berlanjut ke Bank BNI, Presentasi dengan pihak Bank BNI dapat diterima.

Setelah itu kita buat aplikasi di handphone, akhirnya singkat cerita kita berhasil dan kita dapat ciptakan alat sendiri.

Setelah alat ada sudah selesai, lalu kita urus izin ke Disdukcapil, waktu berjalan. Alhamdulillah pada tanggal 17 Agustus 2017, secara resmi di gunakan oleh pegawai ASN pemko PEKANBARU untuk absen, pembayaran tunjangan dll.

3 misi, 1 misi nasional dan 2 misi kota Pekanbaru : yaitu gemar menabung, sebagai kartu identitas anak.

Kedepan kita juga akan kita gunakan untuk bantuan sosial, dan rencananya kita akan bagikan ke sekolah – sekolah negeri lainnya.

Pimpinan wilayah bank BNI yang mewakili” Kami harapkan anak-anak SMPN 4 Pekanbaru agar kedepan jadi pemimpin negeri ini.

Sore ini akan launching kartu smart Madani, kartu ini nantinya dapat kita gunakan sebagai alat pembayaran yakni : sebagai tabungan, absensi, untuk siswa SMPN 4 bisa sebagai berbelanja di kantin. Kita akan berikan promo bila belanja di kantin dengan kartu smart Madani siswa dapat gratis 1 teh botol, dan susu gratis dari bank BNI. ( Promo ini berlaku hanya satu Minggu ).

Pembayaran cukup dengan kartu saja, dapat di pertanggung jawabkan. Ada tabungan pelajar, tabungan

Semoga kartu ini dapat bermanfaat bagi anak-anak kami semua, dan jangan lupa selalu gemar menabung.

Pimpinan Bank Indonesia Desimus” bahwa program ini program yg kita tunggu-tunggu, kedepan kita gunakan pembayaran lewat kartu non tunai

Sekarang kita harus maju, kedepan kita berharap sistim pembayaran non tunai makin berkembang hendaknya.

Generasi milenial, muda – muda ini, tentunya kita berharap kedepan sebagai besar generasi milenial memakai transaksi digital.

Mengapa itu penting, semua memakai transaksi digital mudah dikontrolnya.

Karena berharap kedepan SMPN 4 ini sebagai pelopor dan akan semua anak-anak sekolah sudah pakai kartu smart Madani ini. Tutupnya.

DR.H.Firdaus,ST,MT Walikota Pekanbaru”Rool modelnya adalah SMPN 4 Pekanbaru lewat sekolah mengaji, tinggal 3 persen saja yang belum pandai mengaji. Jadi dalam hal ini kita terus target untuk sekolah mengaji ini kita gesa.

Untuk launching kartu identitas anak, untuk kita ciptakan smart city yang Madani, yang cerdas kedepan kita dapat mengejar negara yang maju. Ada 4 sekolah SMPN nantinya ayang akan kita berikan kartu identitas anak ( Smart School ).

Indonesia yang maju dengan masyarakat yang sejahtera adalah anandalah saat ini yang akan menjadi generasi milenial jauh lebih baik dari kami hari ini.

Gunakanlah waktu sebaik-baiknya, yakni ciri masyarakat Madani adalah disiplin semisal Walasri, gunakan waktu dengan baik di sekolah maupun di rumah untuk selalu melakukan kegiatan yang positif. Tutup Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT. (Omeng).

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment