Search

Luar Biasa Memukau Penonton Penampilan Kreatifitas Siswa SMPN 6 yang di Taja Diskominfo dan Dispersip Riau

Luar Biasa Memukau Penonton Penampilan Kreatifitas Siswa SMPN 6 yang di Taja Diskominfo dan Dispersip Riau

Pekanbaru – KontrasRiau.com – SMPN 6 Ikuti kegiatan Pekan Aksi Riau yang di taja oleh Perpustakaan dan Kearsipan  kerjasama dengan Kominfo Riau dalam Rangka Literasi.

Hadir di acara pekan aksi Riau kali ini Dr. Hj. Rahima Erna,MSi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Ir. H. Yogi Gerri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau. Hj Yulia Fitri Rozi, selaku Kepala SMPN 6 Pekanbaru beserta guru pendamping.

Acara pekan aksi Riau kali ini, dipadati oleh penonton yang terdiri dari kalangan masyarakat umum dan pelajar, momen kegiatan ini sangat pas dan meriah sekali.

Pekan aksi kali ini bertempat di Jln. Cut Nyak Dien (Samping gedung Dispersip Riau, Area Car Free Day. Minggu(13/10/2019).

Kreatifitas siswa-siswi SMPN 6 dengan penampilan diantaranya : 1. Kampanye serta Sosialisasi 5 sadar kelas Kominfo, 2. Tim Pramuka, 3. Tari Rentak Bulian, 4. Puisi, lanjut dalam sebuah cerita, 5. Aksi Pencak Silat, 6. Terakhir Penampilan Musik Akustik.

Kreatifitas di acara pekan aksi Riau kali ini dipersembahkan oleh siswa-siswi yang tergabung pada kelas Ekskul, kelas VII hingga kelas IX.

Penampilan pertama : Kreasi berupa Tari Rentak Bulian yang sangat menarik simpati banyak penonton yang memadati area kegiatan, terpukau dengan penampilan yang sangat bagus dan kompak.

 

 

 

 

 

2. Penampilan Team Musik Akustik SMPN 6 Pekanbaru.

3. Tim Pramuka dari siswa/siswi SMPN 6. 4. Puisi di ikuti dengan cerita kolosal Malin Kundang.

5. Serta aksi Pencak silat baik tunggal, maupun beregu, yang juga tidak kalah menarik perhatian penonton yang ikut menyaksikan.

Hj. Fitra Yulia Rozi,MPd ” Alhamdulillah  kami dari SMPN 6 sangat bersyukur dan senang hati dan bangga terpilih salah satu sekolah yang di tunjuk sebagai sekolah pelopor Kominfo.” Terang Hj. Fitra Yulia Rozi,M.Pd. yang akrab di sapa Rozi. kepada Media KontrasRiau.com.

Dimana kami diberikan kesempatan hadir di Car Free Day ini, untuk mempromosikan sekolah kita, inilah SMPN 6, dengan program 5 sadarnya, yakni : Sadar lingkungan, sadar generasi, sadar ilmu pengetahuan, sadar dalam penggunaan Gugget, dan sadar Narkoba. Sebut Rozi.

Sebenarnya ruang yang diberikan kepada kami, cukup menjadi kami bangga eksis khususnya di dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Dampak dari kegiatan ini, sangat bagus dan positif sekali, karena apabila kita dapat menerapkan 5 sadar ini akan membuat anak-anak akan terbuka cakrawala, dimana ada hal tertentu yang anak kita tidak boleh lakukan.

Contohnya penggunaan Gugget/ Android itu menurut kami hanya boleh di gunakan 2 jam saja dalam sehari.

Selanjutnya Sadar Narkoba, harus dipahami dan mengerti sejak dini oleh anak-anak kita generasi bangsa, agar selalu jauhi dan tolak Narkoba, karena Narkoba itu akan membuat anak-anak akan jadi rusak baik dari segi mental dan juga masa depannya akan hancur berantakan. Jelas Rozi.

Kami ucapkan terima kasih kepada DisKominfo, Dispersip dan OPD di lingkungan Provinsi Riau, yang telah mendukung hingga terlaksananya acara ini dengan baik dan lancar. Urai Rozi.

Dr. Rahima Erna,M.Si KaDispersip Riau” Kegiatan kita pagi ini merupakan Literasi, dimana literasi ini juga bagi masyarakat luas, anak-anak generasi milenial yang cerdas, dan juga sebagai Transformsi Inklusi Sosial, yang sejahtera.” Pungkas Rahima Erna.

Jadi kita promosikan kegiatan Literasi ini, untuk anak-anak milenial dengan melibatkan berbagai partisipan, jadi ajang kreatifitas intinya kita punya visi bagaimana mereka sadar untuk Literasi dipandang secara luas.

Bukan sekedar Literasi membaca, menulis, juga harus melek juga Literasi Budaya dan Literasi Teknologi, Literasi Keuangan. Meningkatkan membudayakan  Literasi Cerdas dan Mandiri. Ujar Rahima.

Harapan kami anak-anak generasi muda yang  ada di masyarakat itu, meningkatkan budaya baca. Tutup Dr. Hj. Rahima Erna,MSi. (Omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment