Kepsek Dra. Hj. Hanniyah : Target Kita Program Literasi dan Peningkatan Mutu Kelulusan Siswa SMPN 36 Dapat Terwujud

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  SMPN  36 Pekanbaru terus melakukan Inovasi, Kreatifitas serta gesa terus Program Sekolah Smart City yang Madani. Diantaranya adalah Meningkatkan mutu literasi berupa pojok baca bagi siswa di sekolah.

Diharapkan satu buku satu siswa secara sukarela untuk disumbangkan ke sekolah, hal ini sekolah telah bekerjasama dengan Tanoto Foundation lewat workshop dan pelatihan beberapa waktu di hotel Dafam.

Hanniyah Kepsek SMPN 36″ Alhamdulillah capaian para triwulan IV tahun ini, yang kita buat yakni berupa program Literasi pojok baca sudah mencapai 50 persen, dan kitapun sudah bekerjasama dengan para wali murid untuk pelaksanan ini. Terang Hanniyah.

Selanjutnya proses belajar mengajar sudah kita lakukan sesuai arahan dari Tanoto Foundation.

Capaian kita adalah  2 program inilah yang jadi skala prioritaskan guna meningkatkan mutu kelulusan anak yang dan hasil belajar anak. Sebutnya

Target yang semula tahun lalu di rangking 36, dan rencana kami tahun ini bisa mencapai rangking 30 ya mudah mudahan saja bisa di rangking 20.

Untuk motivasi guru, kami berikan reward apabila bisa menaikan rangking sekolah, dan untuk siswa kita kita berikan reward bagi Juara Umum dari kelas VII hingga kelas IX berupa piagam, cenderamata serta tali asih dari kami. Urainya.

Sebagian uang infak kami sumbangkan bagi anak-anak kami yang baru memeluk agama Islam, kita berikan berupa Jilbab, Baju, telekung dan Alqur’an, yang rencananya kita serahkan Senin yang akan datang usai upacara.

Program Madani berikutnya adalah kita akan menggelar Khatam Alqur’an bagi siswa -siswi kelas IX, yang rencananya kita selenggarakan pada Bulan Mei Tahun 2020 mendatang. (Omeng)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *