Launching E-Warung Bantuan Penerima Non Tunai (BPNT) Diserahkan Bupati Rokan Hilir

Bagansispiapi – KontrasRiau.com – Jum’at 4 Oktober 2019 merupakan hari moment yang sangat bersejarah bagi Pemkab Rohil maupun masysrakatnya, karena pada hari Juma’at  bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang Ke-20 yakni (4/10/1999-4/10/2019), genap lah usia Kabupaten Rohil Ke-20.

Didalam memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dipimpin oleh Bupati H.SUYATNO, AMP dan seluruh beserta jajaran pemerintah daerah baik itu instansi, Dinas dan lembaga non pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir.

Menunjukan kepeduliannya terhadap perkembangan daerahnya. Didalam kesempatan moment yang baik  Pemkab Rohil dan masyarakat bergembira menyambut Hari Jadi Rohi Ke-20 ini,,dmana dilingkungan masyarakat  Rohil menyambut hari Rohil menandakan keikutserta nya,setiap rumah masyarakat dihiasi bendera umbul, dimana kami wartawan media Kontrasriau.con melakukan berbagai kegiatan peliputan.

Pemkab Rohil dalam memperingati hari jadi Rohil  ke-20 ini,Bupati H.Suyatno,AMP dan berbagai institusi. perangkat pemerintahan nya didalam menyambut hari jadi Rohil,sudah melakukan pembenahan dalam membangun kemajuan Rohil demi untuk kepentingan masyarakat.

kepeduliannya  Bupati H.Suyatno.AMP. terhadap Masyarakat atau  rakyat Rohil sangatlah besar sekali, karena berbagai masalah keluhan rakyat di Hari Jadi Rohil. Ke-20 dapat dilaksanakan beliau baik masalah sosial maupun ekonomi.

Pada hari Rabu(2/10)malam Bupati mengadakan zahir bersama rakyat didepan kantor BPAKD Rohil,dan keesokan malamnya diadakan Tabloid Akbar (3/10) pada tempat yang sama, membuat masyarakat bangga sekali atas. Kepemimpinan beliau”kata salah seorang  masyarakat yang tak mau disebut namanya.

Bupati H.Suyatno,AMP. Ini. Merupakan Pemimpin yang handal,baik dan beriman, kami wartawan (SOC) ketika mengkonfirmasi yang lain yang bersama hadir pada malam tablig akbar itu juga memuji beliau karena Bupati sangat peduli untuk membangun Rohil ,karena kepeduliannya berbagai dana yang dibutuhkan masyarakat dapat diproses dan di gelontorkan buat masyarakat  Rohil, seperti Dana Amil Zakat masyarakat miskin,bantuan bea mahasiswa yang kurang mampu juga diluncurkan.

Dengan adanya berbagai bantuan  dapat dicairkan  mengurangi beban masyarakat yang Ekonomi nya  dibawah garis kemiskinan pada saat ini,,pembukaan acara Lauching E-warung Penerima Bantuan Non Tunai(PBNT) yang dikoordinasikan oleh Dinas Sosial Rohil.

Dimana dalam sambutan Kepala Dinas Sosial DR.H.Junaidi Saleh,Msi.mengatakan BPNT merupakan bantuan penerima non tunai masyarakat yang kurang mampu , yang berhak menerimanya bagi masyarakat yang sudah terdaftar dan yang sudah mendapat kartu PKH  dari hasil laporan RT dilingkungan  setempat.

Agar bisa meneruskan ke kami kata Kadis Sosial, dimana yang mendapatkan kartu PKH Se Kabupaten Rohil di 18 Kecamatan yang ada sebanyak 22.000/KK. Dimana Kecamatan Bangko  yang menerima PKH tahun 2019 sebanyak 2000/KK, walau pun didalam penerimaan PKH masih terdengar suara keluhan rakyat, karena masih banyak yang belum mendapat PKH atau belum tetdaftat.

Kami mencoba tahun depan meninjau kembali bagi masyarakat yang belum dapat PKH. Dalam penyerahan Lauching E-warung oleh Bupati H.Suyatno,AMP, secara simbolis bagi yang menerima Bantuan Penerima Non Tunai , yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs.H.Jameluddin, dan Setda Rohil Drs.H.Surya Arfan,Msi,  Ibuk ibuk PKK. Rohil.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Kapolres Rohil dan Kapolsek Bangko, Kejari Ujung Tanjung, Kodim Rohil, Camat Bangko, dan jajaran Pemkab Rohil. Didalam sambutan Bupati Rohil H.Suyatno,AMP. dihadapan peserta yang diundang yang menerima PBNT sekitar 200 orang.

Bupati berharap agar masyarakat rohil bisa menjaga. Ketertiban dan rasa aman,kita semuanya ingin negeri kita menjadi negeri yang Makmur, aman dan sejahtera, dihari jadi Rohil berbagai Keberkahan dan rahmat tuhan yang maha esa, alhamdulilah berbagai dana bantuan dari Pemerintah Pusat dapat diterima dan dicairkan dihari jadi Kabupaten Rohil,kita dan masyarakat perlu menjaga satu kesatuan.(Syafrullah)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *