STIkes Al Insyirah Gelar Seminar Kesehatan Nasional dan Rapimnas ISMKMI Ke XI Tahun 2019

Pekanbaru – KontrasRiau.com – STIkes Al Insyirah Pekanbaru menggelar seminar kesehatan nasional dengan tema ” Evaluasi dan Peran Tenaga Kesehatan dalam Global Health Mengenai Isu Climate Change”, Kegiatan bertempat di Ballrom Hotel Labersa Pekanbaru. Sabtu(5/10/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus mengagendakan Rapat pimpinan nasional ( Rapimnas ) ISMKMI se-kota Indonesia ke XI Tahun 2019.

Hadir acara seminar kali ini mewakili gubernur Riau, H. Jhoni Irwan,SH,MH Staf Ahli sekaligus Plt. BPSDM Riau, Drs. H. Muhammad Amin, MSi mewakili Walikota Pekanbaru, Ketua STIKes Al Insyirah Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M. Biomed, serta para narasumber, sekjen ISMKMI Ahmad Syauqi dari Makasar, serta para mahasiswa kesehatan masyarakat.

Ketua pelaksana Tarbiyah Nurjanah “Dalam kesempatan ini pula kami ucapkan selamat datang kepada seluruh delegasi civitas Rapimnas ISMKMI yang ke XI di bumi lancang kuning,

Kegiatan ini dihadiri 290 orang peserta, Kami berharap kegiatan Rapimnas kali ini dapat berjalan dengan aman dan sukses hendaknya.

Sekjen ISMKMI , Ahmad Syauqi “Dimana agenda Rapimnas ISMKMI yang di gelar 1 tahun sekali ini, bertujuan evaluasi kepengurusan di ISMKMI Nasional, selain itu juga evaluasi rencana strategis ISMKMI yang sebelumnya di bahas pada waktu lalu.

Oleh karena itu melalui forum ini mencoba rancangan rainstra yang baru, jadi terfokus pada isu-isu kesehatan yang saat ini sedang booming, panas di perbincangkan, yakni isu lingkungan, serta perkembangan ibu dan anak.

Bagaimana mengupayakan tindakan preventif di kesehatan dalam bentuk program kerja. Sebutnya.

Perubahan iklim sangat mempengaruhi indikator kesehatan, yang berperan penting memberikan solusi dan kontribusi disamping berikan perspektif bagi masyarakat tentang kesehatan.

Sehingga Seminar kesehatan nasional ini di taja oleh STIkes Al Insyirah Pekanbaru, melalui ISMKMI dimana ada 10 delegasi yang hadir serta mengikuti Rapimnas ke XI ISMKMI di Kota Pekanbaru.

Mulai dari Aceh, Makasar, Jambi Jawa, Sumatera Utara dan Provinsi Riau tentunya.

Kita mengangkat isu global menjadi garda terdepan membantu kontribusi buat pemerintah baik lintas sektoral maupun lintas program.

Seminar kesehatan nasional ini satu hari, setelah para delegasi ini akan melaksanakan Rapimnas ke XI ISMKMI, semiga saja akan menghasilkan solusi yang terbaik. Ujarnya.

Harapan kita dengan kegiatan dan Rapimnas ISMKMI bisa merekomendasikan ke pemerintah. Tutur Rifa Yanti.

H.Jhoni Irwan,SH,MH mewakili Gubernur Riau” Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang mana kita semua dapat hadir disini, dan salam dari Bapak Gubernur buat kita semua, yang mana beliau tidak dapat hadir di acara, karena adanya urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Ujar Jhoni

Lanjut Jhoni, kami berharap dengan kegiatan Seminar Kesehatan Nasional sekaligus Rapimnas Iktana Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarkat Indonesia ( ISMKMI ) dapat berjalan dengan baik dan Sukses.

Serta menghasilkan ide-ide dan terobosan yang baik dan kedepan dapat bekerjasama serta berkontribusi untuk pemerintah baik pemerintah pusat dan daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Riau. Terang Jhoni. (Oneng)

 

 

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *