Search

Dinas Perkim Kota Pekanbaru Gelar Lokakarya Tingkat Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

Dinas Perkim Kota Pekanbaru Gelar Lokakarya Tingkat Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dinas perumahan rakyat dan pemukiman kawasan pemukiman kota Pekanbaru ggelar acara lokakarya Nasional Slump Upgrading Program (NSUP) Kota tanpa kumuh ( Kotaku ) Kota Pekanbaru.

Acara bertempat di Hotel Alpha Pekanbaru. Rabu(2/10/2019), kegiatan lokakarya ini berlangsung selama dua hari tanggal, 2-3 Oktober 2019.

Hadir pada lokakarya kali ini adalah : Kadis Perkim Kota Pekanbaru Ir. H. Ardhani,MT, Mewakili kepala balai prasarana pemukiman wilayah Riau, Ir. Hj. Elsyabrina,MSi. Asisten II, Suryana Hakim,ST,MM,  selaku Pejabat Pembuat Komitmen, Hilda Monica,ST selaku Pejabat pelaksana teknis kegiatan, serta para kepala dinas, para camat dan 7 lurah dan tamu undangan lainnya.

Ir. H. Elsyabrina,M.Si  Asisten II” Untuk mewujudkan gerakan 100-0-100 tersebut bukanlah hal yang mudah, perlu upaya keras dan kolaborasi semua pihak pemerintah daerah, swasta, masyarakat dalam mewujudkan pemukiman layak huni.” Pungkas Elsyabrina Kepada Media KontrasRiau.com.

Lanjut Elsyabrina, Produktif dan berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan kualitas kawasan pemukiman dan pencegahan kumuh. Sebutnya.

Kadis Perkim Kota Pekanbaru Ir. H. Ardhani, MT ” Tahun ini dinas Perkim mendapatkan bantuan dari kementerian pusat melalui dana APBN sebesar Rp. 8,5 Milyar.” Terang Ardhani Kepada Media KontrasRiau.com.

Lanjut Ardhani dana tersebut di peruntukan untuk 7 kelurahan diantaranya : Kelurahan Rintis, Kelurahan Tanjung Rhu, Kelurahan Lembah Damai, Keluarganya tampan, Kelurahan Limbungan, Kelurahan Tampan dan Kelurahan Pesisir. Sebutnya.

Capaian target kita kedepan  tinggal 17,84 Ha kawasan kumuh yang ada di Kota Pekanbaru, jadi kita berharap tahun 2020, 100-0 persen bebas dari Kota Kawasan kumuh.

Suryana Hakim,ST,MM Selaku Pejabat Pembuat Komitmen” Pengerjaan fisik, pelaksanan sudah berjalan dari bulan mei secara bertahap. Satu kelurahan di bulan Mei di kelurahan Sri Meranti, 3 kelurahan di bulan Agustus (limbungan, Lembah Damai, Tanjung Rhu), sedangkan 3 kelurahan lagi ( Pesisir, Rintis dan Tampan ) di bulan September 2019.” Tutur Suryana.

Lanjut Suryana, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk teknis bantuan pemerintah untuk masyarakat yang di keluarkan oleh kementerian pekerjaan umum. Imbuhnya.

Hilda Monica,ST Selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan “Bahwasannya adanya pemahaman yang sama, terkait dengan arah kebijakan program Kota tanpa kumuh dengan kolaborasi kelembagaan di tingkat Kota dan Kelurahan” Ungkap Hilda Monica.

Agar tercapainya program serta target, KPI (Key Performance Indikator) di tingkat Kota dan Kelurahan.

Mengenai pihak keluarganya yang telah dana bantuan agar dapat bekerjasama, dalam pembangunan dan pelaksanaan kegiatan kota tanpa kumuh, (Kotaku). Ujar Hilda Monica. (Omeng).

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment