Search

SMPN 16 Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, dengan Menggelar 3 Jenis Lomba

SMPN 16 Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, dengan Menggelar 3 Jenis Lomba

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 H, sekolah SMP Negeri 16 Pekanbaru menggelar berbagai lomba bagi siswa-siswi diantaranya : Lomba Adzan, Rangking 1 dan Tahfizd Alqur’an. Perlombaan kali ini banyak sekali peminatnya antusias dari para siswa-siswi kelas VII hingga kelas IX ikut serta, sehingga suasana bertambah semarak dan bermakna.

Kegiatan lomba kali ini di dukung dan support penuh dari Kepala sekolah, bidang kesiswaan, guru Agama dan juga para guru SMPN 16 turut membantu kegiatan siswa-siswi selama 2 hari, guna terlaksana dengan baik, aman, tertib, lancar dan sukses.

Untuk Lomba Adzan dan Rangking 1, sudah di laksanakan pada hari kamis kemarin, dan di lanjutkan pada hari ini Jumat dengan Lomba Tahfizd Alqur,an berlanjut pada Rangking 1 yang kemarin masih belum selesai waktunya, hari ini di upayakan untuk perlombaan akan tuntas. Kegiatan pagi ini di mulai pada pagi hari hingga selesai, lomba di laksanakan di halaman sekolah. Jumat(6/9/2019).

Arbaiyah,SPd. Kepsek SMPN 16 ” Alhamdulillah dalam rangka memperingati tahun baru islam 1441 H, tahun ini antusias siswa kita mulai dari kelas VII hingga IX nampak bersemangat sekali mengikuti berbagai lomba, ada Lomba Rangking 1, Adzan dan Tahfizd Alqur’an. ” Terang Arbaiyah,S.Pd. Kepada Media KontrasRiau.com

Tambah Arbaiyah, kami berharap melalui kegiatan tahun baru islam 1441 H, kali ini semoga saja anak-anak kami muslim dapat di praktekan dalam kehidupan sehari-harinya, dimana anak-anak kami akan lebih dekat dan cinta dengan Alqur’an, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan prakteknya tidak pernah meninggalkan Sholat 5 waktu.

Bagi siswa yang putra dan putri akan lebih disiplin lagi kedepan, karena dalam Islam ada contoh salah satunya adalah kita mengerjakan Sholat 5 waktu, dimana untuk waktunya sudah jelas hal ini kaitannya dengan Disiplin, serta pembelajaran Karakter siswa. Kalau kita sudah membiasakan hal ini dalam kehidupan sehari-hari, maka Insya Allah hasilnya akan baik dan anak-anak bertambah Smart dan Cerdas. Ujar Arbaiyah.

Melalui kegiatan lomba yang kita taja ini, mejadi motivasi bagi siswa-siswi kami, agar kedepan lebih menghargai waktu dengan tidak meninggalkan sholat 5 waktu serta rajin dan selalu membaca Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, karena kita berharap tahun baru Islam 1441 H, kali ini hendaknya akan membawa anak-anak kita lebih baik lagi. lebih rajin belajar serta berprestasi lagi kedepan guna meraih cita-citanya yang cemerlang dan gemilang.

Program sekolah kita juga selalu mendukung dan bersinergi dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru yakni Smart City yang Madani, dimana hal ini salah satu kaitannya dengan kegiatan-kegiatan siswa-siswi di sekolah yang kami buat, guna menciptakan anak-anak yang Cerdas dan mempunyai Akhlak Mulia serta Budi Pekerti yang Luhur. Tutup Arbaiyah,S.Pd. Mantan Kepsek SMPN 43 ini. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment