Search

Kepsek Elvi Devita,S.Pd.,M.Pd. : Program Unggulan SMPN 34 Pekanbaru, Meningkatkan Mutu, Menggerakan Program PPK dan Sekolah Sahabat Keluarga

Kepsek Elvi Devita,S.Pd.,M.Pd. : Program Unggulan SMPN 34 Pekanbaru, Meningkatkan Mutu, Menggerakan Program PPK dan Sekolah Sahabat Keluarga

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Ada 3 program unggulan di tahun ajaran 2019/2020 yang terus di gesa agar terlaksana dengan baik dan lancar kedepannya.

Elvi Devita,S.Pd.,MPd. Kepsek SMPN 34 Pekanbaru ” Program yang pertama peningkatkan mutu sekolah di bidang Akademik yang sebelumnya sudah berjalan, kedepan ini akan kita tingkatkan, 2. Mengembangkan penguatan pendidikan karakter sejalan di nobatkanya SMPN 34 sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK) tahun 2019. 3 Persiapan menuju Adiwiyata Mandiri dapat terwujud hendaknya. Pungkas Elvi Devita. Kepada Media KontrasRiau.com. Kamis(1/8/2019).

Untuk itu kita siapkan segala sesuatu seperti dokumen yang terintregrasi dalam perangkat pembelajaran guru mapel, serta pembenahan lingkungan sekolah agar selalu Asri, Indah, hijau dan rindang, artinya sekolah kita sudah siap untuk ini. Sebut Elvi mantan Kepsek SMPN 27 Pekanbaru.

Serta menggerakan produk hasil karya siswa yang bersumber dari lingkungan sekolah, yang mendatangkan manfaat serta bernilai ekonomis yang menguntungkan pihak sekolah, siswa dan lingkungan masyarakat sekitarnya.

Produk yang dihasilkan oleh sekolah dan hasil karya siswa diantaranya : kerajinan membuat Sandal dari barang-barang bekas, Tanjak melayu, membuat kerupuk bayam, membuat minuman jahe, membuat tas dan baju dari  bahan Рbahan plastik (daur ulang). Urainya.

Hal ini juga ada kaitan dengan menanamkan atau membangun kompetensi kewirausahaan siswa yang nantinya akan jadi bekal nantinya dan juga melatih kemandirian siswa dan ciptakan karakter yang baik.

Prestasi siswa terus kita gesa baik di bidang Akademik maupun Non Akademik, sehingga dapat mengharumkan nama baik sekolah kedepannya. Ujar Elvi Devita yang akrab dengan awak media ini.

Kami dukung dan support program unggulan Pemko Pekanbaru yakni ” menjadikan Pekanbaru Smart City yang Madani ” kaitan dengan sekolah mengaji yang selama ini kami lakukan disekolah berupa “Cara membaca Alqur’an yang baik dan benar, baik itu tajwid, Mahrut Tartil dalam siswa membacanya dan juga memahami arti dari isi Alquran, bagi siswa -siswi muslim. ” Tutup Elvi Devita. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment