Search

Kepsek Hj. Nilawati,S.Pd.,MM : Jalin Kerjasama Tim yang Solid, Guna Persiapan Akreditasi Sekolah dan Literasi Capai Prestasi SDN 27 Pekanbaru

Kepsek Hj. Nilawati,S.Pd.,MM : Jalin Kerjasama Tim yang Solid, Guna Persiapan Akreditasi Sekolah dan Literasi Capai Prestasi SDN 27 Pekanbaru

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Berbagai terobosan, inovasi serta kreatifitas serta persiapan terus dilakukan pihak sekolah SDN 27 Pekanbaru yang beralamat di Jln. Cempaka – Sukajadi dengan menyiapkan segala dokumen yang berkaitan dengan Akreditasi dan berlanjut kaitannya pada prestasi siswa dan sekolah, baik di bidang Akademik maupun Non Akademik.

Pantauan Media KontrasRiau.com, suasana pembelajaran dan lingkungan sekolah yang sejuk, nyaman dan indah serta para guru juga aktif dalam proses belajar mengajar di ruangan sangat kondusif sekali.

Hj. Nilawati,S.Pd., MM Kepsek SDN 27 Pekanbaru ” Sudah beberapa waktu yang lalu, sekolah kita sudah menyiapkan segala sesuatu dengan melibatkan semua guru disini dan warga sekolah telah koordinasi dan bekerjasama yang baik, guna proses Akreditasi dapat berjalan dengan baik dan lancar nantinya.

Kami tinggal menuggu saja, bila nanti sekolah kami dikunjungi, atau dimonitoring oleh pihak pengawas dinas pendidikan Kota Pekanbaru di bulan Agustus 2019 mendatang, artinya sekolah kami sudah 100 persen siap dengan Akreditasi ini. ” Pungkas Nilawati Kepada Media KontrasRiau.com. Selasa(30/7/2019) di ruang kerja.

Tambah Nilawati, besar harapan kami nantinya penilaian Akreditasi sekolah SDN 27 Pekanbaru untuk tahun ini meningkat dari Tahun sebelumnya Yakni “A” ya mudah-mudahan Nilai Akreditasi sekolah kami jadi ” A Gemuk”.

Selain proses Akreditasi sekolah, bila berhasil, program kita selanjutnya akan menindaklanjuti program “Literasi”, beberapa waktu lalu kami pihak sekolah sudah bekerjasama dengan Kak Agus ” Sang Pendongeng Profesional ” dan beliau telah memberikan motivasi dan semangat, serta menumbuhkan minat serta Gemar Membaca kepada seluruh siswa-siswi kami. Sebut Nilawati

Kedepan kami akan mengaktifkan dan fokus akan hal ini, dengan menyiapkan pojok baca siswa agar ada suasana belajar diluar ruangan kelas agar sedikit rileks, namun siswa dapat menikmati dengan baik dan serius yang terpenting anak-anak kami ikut serta membaca saja sudah syukur. Imbuhnya

Selanjutnya kita akan mengajak siswa-siswi untuk membuat semacam cerita atau sinopsis, dan nantinya akan dijadikan buku dan langsung Kak Agus yang menilainya.

Selanjutnya Kak Agus juga yang akan melatih anak-anak kami untuk cara mendongeng dengan baik dan  cerdas namun endingnya dapat artinya ada sedikit menghibur bagi Audien.

Kak Agus juga akan menilai karya anak-anak kita yang punya potensi dibidang ini, mudah-mudahan akan ada bibit-bibit baru dan berprestasi kedepannya dari sekolah SDN 27 lewat Mendongeng ataupun Bercerita ini.

Belum lama ini, siswa – siswi kami telah meraih Prestasi mendapatkan Medali Juara I di Cabang Olahraga Renang Tingkat Kota dan Cabor Senam meraih Medali Juara I juga Tingkat Kota di tahun 2019.

Kami berharap kedepan akan ada juga nantinya prestasi di Cabor-cabor lainnya, ya mudah-mudahan Prestasi Akademik dapat kami peroleh juga.

Yang terpenting bagi kami dan para guru disini selalu berusaha semaksimal mungkin melakukan dan bekerja untuk kemajuan, prestasi dan nama baik sekolah kita baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Harap Nilawati. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment