Search

Kegiatan PLS Hari Terakhir, Siswa Baru SMPN 12 Dapat Pencerahan Pendongeng Profesional ” Mas Agus “

Kegiatan PLS Hari Terakhir, Siswa Baru SMPN 12 Dapat Pencerahan Pendongeng Profesional ” Mas Agus “

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Masa pengenalan lingkungan sekolah ( PLS ), bagi seluruh siswa – siswi baru SMPN 12 Pekanbaru, berjalan dengan aman, sukses dan lancar, kegiatan di mulai dari hari pertama tanggal, 8 – 10 Juli 2019, hari ini terakhir kegiatan PLS di sekolah.

Kepsek SMPN 12 Syafrida Ali, S.Pd.” Adapun pemateri dari Instansi terkait pada kegiatan PLS anak-anak baru di sekolah kami ada diantaranya dari BNN mengenai sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, Narkotika dll. Dan latihan baris-berbaris (PBB) dari Babinsa setempat agar siswa-siswi baru lebih giat, dan disiplin lagi dalam kegiatan Baris-berbaris. ” Pungkas Syafrida Ali,SPd. Kepada Media KontrasRiau.com. Rabu(10/7/2019).

Lanjut Syafrida, bahwa kegiatan hari ini terakhir, hari kegiatan PLS disekolah yakni kita datangkan Mas Agus ” Sang Pendongeng Profesional ” hal ini kami lakukan guna meningkatkan pembelajaran materi Literasi bagi siswa-siswi baru kita. Sebutnya.

Semua ini kami lakukan sesuai dengan juknis yang ada, terkait masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa-siswi baru.

Harapan kami kedepan melalui kegiatan PLS ini siswa – siswi yang baru dapat lebih dekat lagi mengenal lingkungan sekolahnya, rasa kebersamaan, serta disiplin dan tanggung jawabnya sebagai siswa lebih tinggi. Ucap Syafrida.

Tambah Gusnelly,SPd. Waka Kesiswaan SMPN 12 ” Menurut kami kegiatan yang telah dilakukan pihak sekolah adalah hal yang sangat positif sekali terkait kegiatan PLS yang saat ini kami lakukan disekolah. Ujar Gusnelly.

Jadi PLS ini bukanlah momok yang di takutkan oleh siswa-siswi baru, melainkan jadi ajang kekompakan, kegembiraan, kebersamaan dan kedisiplinan siswa-siswi lebih baik dan teraarah lagi dimasa sekarang serta kedepannya. Urainya.

Mas Agus, Pendongeng ” Kami berharap melalui kegiatan Mendongeng ini, menumbuh kembangkan naluri serta bakat Literasi siswa-siswi baru SMPN 12 ini akan tumbuh dan berkembang kearah yang lebih baik lagi kedepannya. ” Ungkap Mas Agus.

Semoga saja, anak-anak siswa baru saat ini lebih tertarik serta mencintai yang namanya Membaca, karena melalui program Literasi ini anak-anak akan lebih cerdas.

Dan membangun percaya dirinya akan tumbuh semakin baik dan kedisiplinan yang juga semakin tinggi, baik di lingkungan sekolah maupun di rumahnya masing-masing. Ulasnya. (Omeng).

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment