Search

Komisi II DPRD Provinsi Riau Lakukan Kunjungan Kerja Observasi ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Komisi II DPRD Provinsi Riau Lakukan Kunjungan Kerja Observasi ke Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara

Medan – KontrasRiau.com – Dalam rangka memperoleh informasi terkait dengan Pengelolaan Pembangunan Perkebunan (Perkebunan Negara, Swasta dan Perkebunan Rakyat) di Provinsi Sumatera maka Dinas Perkebunan ProvinsI Sumatera Utara telah menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Riau pada hari Jumat (10/05/2019).

Kunjungan diterima oleh Kepala Bidang Produksi dan Pengembangan Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Ir. Lies Handayani M.MA sedangkan Tim dari DPRD Provinsi Riau diketuai oleh Karmila Sari, S.Kom, MM dengan anggota Tim yang terdiri dari anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau beserta staf.

Beberapa informasi yang diberikan terkait dengan pengembangan komoditas kelapa sawit dan karet yang merupakan komoditas unggulan di Sumatera Utara maupun di Provinsi Riau. Selain itu juga dibahas mengenai komoditas prospektif lainnya yaitu kopi, aren dan sereh wangi. Khusus aren dimana pada saat ini animo petani sangat tinggi untuk mengembangkan komoditas tersebut sehingga Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara berupaya untuk memfasilitasi baik untuk penyediaan benih maupun memberikan bimbingan teknis mengenai cara budidaya sehingga produksi yang dihasilkan dapat lebih baik dari segi kualitas maupun produktivitasnya.

Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi ke dua belah pihak dalam rangka pengembangan sub sektor perkebunan dimasa yang akan datang.

Karmila Sari, S.Kom,MM Ketua Komis II DPRD Riau ” Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penyambutan oleh Pemprov. Sumatera Utara beserta jajaran Dinas Perkebunan beserta stekholder, kunjuugan yang kami lakukan ini, temtunya akan menbawa dampak yang sangat potif sekali buat kedua belah pihak, terutama kami di DPRD Provinsi Riau yang nantinya akan kami sampaikan apa yang sudah bagus di sini, akan kami sampaikan natinya di tempat kami di Provinsi Riau dengan Instansi terkait di Riau. ” Terang Karmila Sari, S.Kom,MM. yang juga di amini oleh anggota Komisi II lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment