Search

Family Gathering PC LDII Rumbai dan Rumbai Pesisir Bersama Masyarakat

Family Gathering PC LDII Rumbai dan Rumbai Pesisir Bersama Masyarakat

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dua Pimpinan Cabang Lembaga dakwah indonesia (LDII) kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir mentaja sebuah acara keakraban keluarga (Family Gathering) antar sesama warga LDII di kedua Kecamatan dan warga di kawasan RW: 005 yaitu RT. 001 dan RT: 005. Rabu(1/5/2019) pagi.

Acara Family Gathering ini di gelar di alam terbuka tepatnya di Jln. Sri Kurnia RT/RW: 005/005 Kel. Agrowisata (Kampung Bebas Asap Rokok) kelurahan Agrowisata Kec. Rumbai dengan mengangkat tema “Beda Warna Satu Rasa”.

Acara Famili kali ini dibuka oleh Pembina LDII Kec. Rumbai dan Rumbai Pesisir Muri Srinata Kusuma, turut hadir Ketua DPD LDII Kota Pekanbaru Syofran, SE. Ketua pc ldii rumbai Azuhri ketua pc ldii rumbai pesisir. Ketua pac dan pembina di dua kecamatan tersebut dan Ketua RT 5/5 Abdul Latif serta warga dan undangan lainya.

Dalam sambutan pembukaannya beliau mengatakan, “terima kasih pada panitia yang telah berupaya mewujudkan acara ini. perlu kami tekankan bahwa family Gathering ini bukanlah dalam rangka menyambut akan datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, namun lebih untuk menyambung tali silaturrahim antar semua warga LDII dan warga sekitar yang berdomisili di wilayah utara Kota Pekanbaru ini, jadi jangan ada yang salah persepsi”.

Selanjutnya Ustadz Muri demikian sapaan karib Bapak 5 orang putra ini menambahkan “Kita lihat bersama hari ini menurut daftar hadir ada lebih 120 anak yang berusia antara 3 – 12 tahun hadir dalam acara ini, mereka sangat gembira dan bersuka-cita dengan berbagai perlombaan yang dipersiapkan oleh panitia. mereka adalah generasi penerus kita. Untuk itu kita sudah membuat Yayasan Generus Luhuring Budi yang sudah menjalankan pendidikan dari mulai PAUD dan insya Allah tahun ajaran baru 2019/2020 kita akan buka Sekolah Dasar (SD), karena kelak merekalah yang akan melanjutkan perjuangan, mempertahankan, dan melestarikan Agama Islam dimuka bumi ini. Maka kewajiban kitalah sebagai orang tua untuk selalu membimbing, membina, dan mendidik mereka tentang Keimanan dan Ketaqwaan, akhlakul karimah, dan bekal kemandirian mereka”. Ujar muri.

Ketua panitia Chandra Alfiat, S. Pd. Mengatakan acara ini dihadiri oleh lebih dari 450 an warga LDII dan masyarakat sekitar yang berada di dua Kecamatan yaitu Kec. Rumbai dan Rumbai Pesisir dari semua lapisan usia dari balita sampai lansia, pria dan wanita turut hadir memeriahkan acara family gathering Destara 2019 kali ini

“acara kita kemas dengan konsep kekeluargaan dengan game-game kerja sama antar keluarga maupun permainan yang melibatkan semua usia, ini menjadi ajang saling kenal dan menjalin silaturrohim sesama warga LDII dan masyarakat sekitar”.

Chandra menambahkan panitia juga sudah menyiapkan lebih dari 250 bingkisan doorprice yang akan dibagikan kepada semua peserta yang telah mendaftar kepada panitia dan mendapatkan kupon undian secara gratis. Semua doorprice didapat dari beberapa orang donatur dan warga LDII dan masyarakat sekitar lokasi acara, “terima kasih kepada panitia dan warga yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Alhamdulilah gelaran acara family gathering luar biasa satu keluarga bisa ada yang dapat lebih dari dua doorprize, harapannya ukhuwah semakin meningkat sesama warga. Pungkas Chandra.

Dalam Kesempatan ini hadir pula Pengurus DPD LDII Kota Pekanbaru yaitu Bapak Sofran, S. E. Ketua DPD LDII Kota Pekanbaru. Dalam Sambutannya Pak Sofran memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua panitia dengan ide cemerlangnya mereka telah mengadakan acara family gathering seperti ini, menurut pak Sofran, “Acara seperti ini sangat bagus sebagai ajang untuk saling bersilaturrahim, mengakrabkan diri dengan saudara yang lain, dan meningkatkan rasa cinta kasih antar sesama”. Ketua LDII Kota Pekanbaru ini juga mengingatkan kepada semua yang hadir, “Sebagai civil society atau makhluk sosisal, semua warga LDII supaya dapat menerapkan karakter atau thabiat yang bisa hidup Rukun, kompak, dan kerja sama yang baik antar sesama warga. Dan sebagai pribadi, warga LDII juga harus dapat berkarakter/Thabiat yang Jujur, Amanah, dan memeraktekkan pola hidup sederhana dan bekerja keras (Muzhidul Mujhid). Mudah-mudahan ini menjadi awal dari keberlanjutan acara family gathering seperti ini dimasa-masa yang akan datang”, tuturnya.

Acara ini dimulai dari pkl 09.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB siang dan dikemas dengan berbagai macam permainan/games yang telah dipersipakan oleh panitia seksi acara. Semua games harus dimainkan dengan tiem/lebih dari satu orang tidak ada permainan secara individu/perseorangan, boleh dengan semua anggota keluarga seperti permainan memindahkan Balon, memindahkan karet dengan pipet yang digigit dan tidak boleh dipegang, dan permainan yang lainnya. Menurut panitia seksi acara format games sengaja dibuat seperti ini supaya semua peserta yang hadir dapat membaur menjadi satu sehingga dapat saling mengenal dan memperkenalkan diri yang tujuannya warga Jamaah bisa lebih akrab dikemudian hari.

Doorprice/hadiah yang disediakan oleh panitia sangat beragam, mulai dari produk jadi seperti kipas angin, peralatan dapur, pakaian, sarung sampai kepada produk home industri seperti Tahu, Tempe, bahkan hasil pertanian pun juga dijadikan bingkisan hadiah oleh panitia. Saking banyaknya hadiah bahkan ada yang nyeletuk “Biasanya disana ada banjir bandang, tapi hari ini disini ada banjir hadiah”, semuanya senang dan gembira.

Ada yang unik dalam gelaran acara family gathering kali ini, dimana panitia memberikan challenge kepada semua anak Caberawit yang hadir. Barang siapa yang dapat mengumpulkan sampah sebanyak2nya atau minimal satu sampah dan kemudian dibuang kedalam kantong plastik yang telah disediakan oleh panitia, maka akan diberi bingkisan hadiah menarik. Ternyata luar biasa hanya dalam tempo sekejap lokasi acara sudah bersih dari semua sampah yang berserakan. Anak-anak CBR itu dengan sangat antusias dan kompak mengumpulkan semua sampah yang ada.(msyai)

Related posts

Leave a Comment