Search

Hj. Erna Daharni,M.Pd Pesannya : Momen Pelepasan Siswa Kelas IX, Ambil Ilmu yang Bermanfaat dan Pembelajaran Karakter Mulia dari SMPN 7, Hendaknya Ananda Bawa Terus Dimanapun Berada

Hj. Erna Daharni,M.Pd Pesannya : Momen Pelepasan Siswa Kelas IX, Ambil Ilmu yang Bermanfaat dan Pembelajaran Karakter Mulia dari SMPN 7, Hendaknya Ananda Bawa Terus Dimanapun Berada

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebanyak 185 peserta didik kelas IX TP.2018/2019, saat ini sedang mengikuti kegiatan pelepasan dan perpisahan yang di gelar oleh pihak sekolah. Pelaksanaan bertempat di halaman sekolah bersama dengan orangtua murid beserta tamu undangan lainnya. Selasa(30/4/2019)

Ketua panitia Endang Pertiwi,SPd “Alhamdulillah kami bersyukur dan memgucapkan selamat datang kepada para tamu undangan baik itu Lurah, Komite Sekolah, Ketua RW dan RT termasuk juga para Orangtua murid kelas IX, yang telah berkenan hadir di acara ini.” Pungkas Endang.

Acara ini merupakan momen penting yakni Pelepasan anak-anak kita kelas IX sebanyak 185 orang yang lalu telah menjalani Ujian Nasional dan UNBK.

Juga kami ucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bertukus lumus bekerja, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Untuk anak-anak kami siswa kelas IX, kami berpesan ” Agar senantiasa jaga nama baik sekolah, dan teruslah berjuang menggapai cita-cita, ambil manfaat dan ilmu dari apa yang telah guru-guru berikan pada kalian semua, selama 3 tahun kalian di didik disini. ” Sebut Endang penuh rasa haru.

Sarinah,SPd pengawas pembina SMPN 7 ” Kepada anak-anak kami semua, jangan lupakan kami para guru disini, meskipun kalian akan meninggalkan sekolah ini, kami berharap seluruh siswa kelas IX SMPN 7 dapat lulus 100 persen dengan nilai dan prestasi yang memuaskan.” Ungkap Sarinah 

Dan selanjutnya pada anak-anak kami sekalian , dapat hendaknya anakku di terima di sekolah SMA ataupun SMK yang favorit, sesuai dengan keinginan orangtua dan siswa tentunya.

Perjuanganmu masih panjang, kejarlah cita-cita, belajar dengan sungguh-sungguh dan selalu ingat kami para pendidik guru-guru SMPN 7. Urainya.

Rizky Iskar Amaldo (Aldo) Siswa Kelas IX1″ Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kepala sekolah Hj. Erna Daharni,MPd. beserta seluruh majelis guru yang telah banyak membimbingan, serta mendidik kami semua selama lebih kurang 3 tahun lamanya kami bersekolah di SMPN 7 ini.

Telah banyak pula bekal Ilmu dan Pembelajaran karakter yang kami dapat dari Bapak-Ibu guru SMPN 7 semuanya. Ulas Aldo.

Maulidiya adik kelas VIII ” Kepada kakak kelas IX, kedepan semoga dapat melanjutkan sekolah yang diinginkan, serta menjaga nama baik sekolah dan lebih berprestasi lagi kedepannya, di manapun kakak kelas berada. Sebut Maulidiya.

Kepsek SMPN 7 Hj.Erna Daharni,MPd ” Yang kami hormati, Lurah, Ketua RW,RT, pengawas pembina, komite sekolah, para guru, Wali murid kelas IX, beserta undangan lainnya. Selamat datang di acara Momen yang sangat berharga dan penuh suka cita ini. ” Terang Hj. Erna Daharni,MPd. Kepada Media KontrasRiau.com.

Tiga tahun lalu, para orangtua mengantarkan anaknya ke sekolah ini, dan saat ini kami pulalah yang melepas anak-anak kami kelas IX, kami kembalikan kepada orangtuanya masing-masing. Ujarnya.

Anak-anakku sekalian yang akan menamatkan di sekolah ini, dan akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

Kami para guru selalu berdoa untuk kalian, agar dapat lulus 100 persen dapat nilai yang memuaskan, sehingga dapatkan sekolah yang diinginkan.

Serta kalian kelak jadi anak yang berprestasi kedepan, dan jadi pemimpin negeri ini.

Kebiasaan yang postif dan pembelajaran karakter yang mulia, yang ada di sekolah ini, kami berharap senantiasa kalian bawa hingga hari hayat kalian semua, dan yang lebih penting adalah jaga nama baik sekolah kita.

Insya Allah pengumuman kelulusan sekolah diperkirakan tidak lama, kami himbau kepada Ananda kelas IX, kami mohon pada kalian jangan coret-coret baju.

Jangan Eforia yang berlebihan, jangan lakukan Konvoi, kebut-kebutan di jalan, artinya jangan lakukan hal-hal yang negatif, yang justru nantinya akan merugikan diri sendiri. Sebut Hj. Erna Daharni,MPd, Kepsek yang akrab dengan awak media ini. (Omeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment