Search

Satpol PP Riau Siap Amankan Pilpres dan Pileg 2019

Satpol PP Riau Siap Amankan Pilpres dan Pileg 2019
Pekanbaru – KontrasRiau.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau siap mengamankan agenda Nasional Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019.
Demikian disampaikan oleh Kepala Satpol PP Riau Zainal. Z, SH. M.Si saat meninjau posko pengamanan Kesiapsiagaan Pemilu 2019 di Markas Satpol PP Riau, Minggu (14/4/2019).
Dikatakan Zainal, selain tugas pokok Satpol PP yakni penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan penertiban umum, Satpol PP Riau siap menyukseskan agenda Demokrasi Nasional Pemilu 2019.
“Kita siap bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas dalam pengamanan pilkada, baik itu dari kepolisian, TNI, panwaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun dengan lainnya,” Kata Zainal.
Dikatakan Zainal, Sejak tanggal 15 Maret lalu saat dimulainya Kampanye, Satpol PP Riau telah standby selama 24 jam untuk mengawasi Kampanye baik yang dilaksanakan Partai politik maupun calon Presiden dan Wakil Presiden yang melaksanakan Kampanye di Pekanbaru.
“Bahkan di masa tenang ini kita tempatkan 10 orang personil disetiap kecamatan di Pekanbaru sampai tanggal 16 April nanti,” Ujar Mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru ini.
Ditambahkan mantan sekretaris PU Pekanbaru ini, personil yang ditempatkan di setiap Kecamatan di Pekanbaru ini siap membantu Panwaslu untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).
Hari pertama masa tenang Pemilu 2019 Minggu, (14/4/2019) Satpol PP Riau menurunkan 150 personil menertibkan APK secara serentak bersama Bawaslu Riau,  di Pekanbaru.
“Untuk pada hari pencoblosan kita akan turunkan 300 orang personil untuk mengamankan pemilu 2019 ini,” Ujar Zainal.
Selanjutnya dikatakan Zainal, untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman selama masa tenang jelang hari pencoblosan, Satpol PP Riau akan melakukan patroli di 12 Kecamatan di Pekanbaru.
Melalui patroli ini kita harapkan masyarakat lebih aman, nyaman dan damai menyambut pesta demokrasi nasional yang dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia pada 17 April 2019,” Tambah Mantan Kabag Pengumpulan Informasi Biro Humas Kantor Gubernur Riau
Satpol PP Riau, menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pemilu 2019 yang damai. Walaupun beda pilihan tetap satu Indonesia. (Fd)

Related posts

Leave a Comment