Search

RSUD Arifin Achmad Sediakan Layanan Pendaftaran Online

RSUD Arifin Achmad Sediakan Layanan Pendaftaran Online

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Untuk mengurangi antrian serta meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru menyediakan layanan pendaftaran online melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) yang ada di rumah sakit, serta melaluiMobile Information System OfRSUD Arifin Achmad (MIRAI) yang dapat diunduh melalui ponsel android.

Kepala Bagian (Kabag) Umum RSUD Arifin Achmad, Erdinal menyebutkan bahwa sejak25 Mei 2018 lalu, APM telah dilaunchingdan disosialisasikan kepada pengunjung, pasien dan keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit ini. Ia menyebutkan pasien yang ingin berobat tinggal melakukan pendaftaran via aplikasi dengan mudah dan cepat.

“Pasien tinggaldownloadaplikasinya, masuk menggunakan nomor rekam medik dan tanggal lahir. Aplikasinya sederhana, bisa sekalian lihat jadwal dokter dan sebagainya,” ujarnya, Selasa (9/4).

Ia menambahkan, saat ini cukup banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi ini. Selain menghemat waktu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan kualitas RSUD Arifin Achmad dalam meningkatkan sistem pelayanan online yang saat ini tengah digalakkan di berbagai instansi.

Erdinal menyebutkan, meskipun telah menggunakan sistem online, sistem manual juga masih dipakai di rumah sakit ini. Hal ini untuk menjangkau masyarakat yang belum sepenuhnya paham dan mengerti dengan sistem online.

“Meski sudah ada online, kita juga masih buka pendaftaran yang manual,” tambahnya.

Ia berharap, aplikasi yang hampir setahun diperkenalkan ke masyarakat ini dapat menjadi wadah guna memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Arifin Achmad.

“Semoga melalui aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berobat dan lebih meningkatkan pelayanan RSUD Arifin Achmad kepada pasien,” katanya.

Sementara itu pasien lainnya Sukinem, mengatakan bahwa dirinya melakukan pendaftaran manual dan belum tahu aplikasi yang sudah diterapkan RSUD Arifin Achmad ini.

“Tadi daftar manual. Tidak tahu ada sistem online, lagian tidak tahu juga cara aksesnya,” ujar Sukinem sambil tersenyum. (MediaCenter)

 

Salah seorang keluarga pasien Riyan, mengaku telah mengakses aplikasi APM MIRAI. menurut Riyan aplikasi ini cukup baik dan membantunya dalam proses pendaftaran untukcheck upke RSUD Arifin Achmad.

“Sudah pernah pakai aplikasi itu. Lumayanlah cukup membantu proses pendaftaran, tidak mesti antri panjang,” tuturnya.

Related posts

Leave a Comment