Search

DP3A Pekanbaru Gelar Seleksi Duta Anak, Sebagai Wadah Kreatifitas

DP3A Pekanbaru Gelar Seleksi Duta Anak, Sebagai Wadah Kreatifitas

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  Dalam rangka pengembangan kreatifitas dan pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru , Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melaksanakan seleksi Duta Anak selama empat hari berturut-turut. Acara dimulai hari ini Kamis (11/4) hingga 14 April 2019.

Kepala DPPPA Pekanbaru, Drs Mahyuddin saat dikonfirmasi wartawan, melalui Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak (PHA) Kota Pekanbaru, Bukhairo SAg kepada wartawan, Kamis (11/4/2019) mengatakan, bahwa kegiatan seleksi duta anak ini sebagai wadah kreatifitas anak, sehingga anak bisa memiliki wawasan serta ilmu pengetahuan tentang hak-hak anak Selain itu, dalam acara duta anak ini akan menyeleksi anak untuk dijadikan duta anak di tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Saat ini ada 25 kandidat Duta Anak Kota Pekanbaru yang akan bersaing memperebutkan lima tempat untuk bertarung di tingkat Provinsi Riau dan bermuara di tingkat Nasional, ” ungkap Bukhairo.

Dijelaskan Bukhairo, bahwa seleksi Duta Anak ini merupakan upaya pihaknya untuk mensosialisasikan hak dan kewajiban anak kepada setiap orang tua, sehingga tumbuh kembang mereka berjalan dengan baik.

” Sejalan dengan itu, kita dari DPPPA bisa mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan mampu mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik. Makanya kita laksanakan seleksi duta anak ini, ” sebut Bukhairo.

Salah satu fasilitator Forum Anak Kota Pekanbaru, Sayyid Alhusain Bilfaqih menjelaskan, bahwa eleksi Duta Anak Pekanbaru ini terbilang cukup ketat, arena pihaknya akan memilih lima anak terbaik dari 25 kandidat Duta Anak Pekanbaru.

“Ada empat kategori yang menjadi patokan kita selama karantina. Untuk kriteria itu yakni Pengetahuan Dasar tentang hak dan kewajiban anak, program kerja untuk terwujudnya KLA di Pekanbaru. Selain itu, miliki sikap dan kedisiplinan, terakhir pemahaman anak tentang budaya melayu serta seni, ” harap Sayyid.

Sayyid juga berharap kepada seluruh Duta Anak, baik yang terpilih di tingkat Provinsi ataupun tidak harus bisa menjadi agen – agen Duta Anak yang mempromosikan hak dan kewajiban anak di Kota Pekanbaru. (Rilis)

Related posts

Leave a Comment