Search

Prof. (Cnd) DR. Imam Suprayogi, ST,MT, Ketua : Pembukaan Liga Sepakbola LDII Riau, Sekaligus Jadi Dakwah Bilhal Kita

Prof. (Cnd) DR. Imam Suprayogi, ST,MT, Ketua : Pembukaan Liga Sepakbola LDII Riau, Sekaligus Jadi Dakwah Bilhal Kita
Pekanbaru – KontrasRiau.com  – Liga LDII (Lembaga Dakwah islam Indonesia) Provinsi Riau resmi bergulir, Minggu pagi (7/04/2019) serentak di seluruh Riau terbagi dalam empat Zona.
Laga Big Match tersaji kala PS Pekanbaru kota VS Zona Barat yang tergabung dua kabupaten Rokan Hulu dan Kampar berakhir dengan skor imbang 1-1.
Yang tak kalah menarik antara PS Zona Timur, perpaduan antara Kabupaten Inhu dan Inhil berhasil mengatasi PS Dumai tergabung dengan Kabupaten Bengkalis dengan skor tipis 1-0.
Upacara pembukaan Liga LDII Riau edisi 2019-2020 diadakan di Lapangan sepakbola Baterai R, pada hari Minggu pagi. Ketua DPW LDII Riau Prof (Cnd) DR, Imam Suprayogi, MT sekaligus membuka dan melakukan tendangan perdana tanda dibukanya turnamen yang berlangsung hampir dua tahun ini.
Selain dihadiri ketua DPW LDII Riau, tampak Ketua Dewan Penasehat LDII Riau, H Nazirwan, sekretaris DPW LDII Riau, Ir. H Budi Mulyono dan beberapa pengurus DPW dan DPD LDII Se-Riau.
Dalam sambutannya, Prof (Cnd) Dr Imam Suprayogi memaparkan, dalam sepakbola kita banyak diajarkan sportivitas disamping mencari tujuan untuk menang. “Teruslah berlatih dan jaga sportivitas untuk berprestasi. Buat LDII dan Indonesia bangga,” ucap Imam.
Tambah Imam, kegiatan ini merupakan program kerjanya DPW LDII tahun 2019, selanjutnya adalah dalam rangka menggali potensi generasi muda agar bangkit untuk menorehkan prestasi di bidang persekbolaan, karena sudah cukup lama juga vakum.
Kita juga meneruskan apa yang telah di programkan dari DPP LDII Pusat, Program yang harus kita dukung penuh, serta kegiatan olahraga sepakbola ini juga bagian dari pada Dakwah Bilhal kita.
Harapan kita, dengan Liga Sepkabola DPW LDII ini, bertaburnya prestasi, serta anak muda dapat eksis dan berprestasi di level Provisni Riau, syukur-sykur kedepannya dapat tembus ketingkat pusat, yang bagga tentunya kita semua. Tutup Imam Suprayogi Kepada Media KontrasRiau.com.
Ketua Pelaksana Liga LDII Riau 2019-2020, H Wasisto, SPd, saat jumpa pers mengatakan bahwa Liga LDII Riau ini diprioritaskan untuk mencari bakat dan pembinaan sepakbola daerah. Kedepannya dari hasil Liga LDII Riau akan diikutsertakan di liga DPP LDII di Jakarta.
“Prioritas kami mengadakan Liga LDII Riau ini tuntuk mencari bakat pesepakbola muda dan akan kita bina sampai menjadi pesepakbola nasional,” ucap H Wasisto dengan semangat.
Wasisto menambahkan, anak-anak uda LDII Riau sangat banyak yang hobby dan pintar bermain bola. Selama ini mereka menyalurkan bakatnya dengan mengikuti turnamen kampung (Tarkam) dan turnamen futsal yang tersebar di kabupaten dan kota di Riau.
“Alhamdulillah, saya melihat laga perdana begitu banyak bakat anak-anak muda LDII Riau. Semoga bisa dibina dan menajdi kebanggaan warga LDII dan Indonesia,” harap H Wasisto.
Wasisto menjelaskan Liga LDII ini akan berlangsung hampir dua tahun karen dimulainya bulan April 2019. “Mudah-mudahan ini terlaksana dan selesai pertengahan 2020,” tutup H Wasisto.
Sepanjang liga LDII Riau 2019-2020 berjalan aman dan sukses ini didukung serta di kawal oleh Sentra Komunikasi Mitra Polri Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru untuk bidang keamanan dan kesehatan didukung oleh Poskestren Pondok Pesantren Miaftahul Huda, kota Pekanbaru.
Sardiniswan Manager Tim Pekanbaru Kota ” Bahwa Tim Work  kita yang saat ini bermain, telah melalui proses perekrutan hingga latihan yang kontinu, efektif pada beberapa waktu yang lalu, Insya Allah pagi hari ini, kami yakin anak-anak kami yang tergolong muda ini, dapat menampilkan permainan yang cantik lagi bagus, agar membuahkan gol yang sebanyak-banyak untuk Tim Sepakbola kita, tentunya “. Ujar Sardiniswan penuh Optimis.
Parlan Tim Manager Zona Pekanbaru Barat ” Harapan kita kepada para pemain dapat bermain semaksimal mungkin, dan menampilkan permaianan yang bagus, cantik dan kiranya pemain kami, dapat membuat Gol yang sebanyak-banyaknya, sehingga kami meraih kemenangan, hal ini menjadi motivasi untuk semua tidak hanya para pemain, namun juga para pengurus Tim Sepakbola Zona Pekanbaru Barat turut senang lagi bangga.” Ungkap Parlan dengan semangatnya, kepada Media KontrasRiau.com. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment