Search

Anggota DPR-RI Efendy Sianipar, Melaunching UB Rizky Barokah Binaan DPW LDII Provinsi Riau

Anggota DPR-RI Efendy Sianipar, Melaunching UB Rizky Barokah Binaan DPW LDII Provinsi Riau

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Rangkaian kegiatan DPW LDII Provinsi Riau telah melakukan MoU dengan Bulog Divre Riau Kepri beberapa waktu yang lalu.

Rangkaian acara kali ini adalah agenda DPW LDII Provinsi Riau Melaunching  ” UB Rizky Barokah ” Binaan DPW LDII Riau ” yang akan di resmikan pemakaiannya oleh Anggota DPR-RI Pusat Ir. Efendy Sianipar dari Komisi IV.

Rangkaian kegiatan ini sekaligus pemberian bantuan dari Efendy Sianipar berupa alat-alat pertanian kepada para Gapoktan yang ada di lingkungan warga LDII. yakni :

PTraktor Roda 4, penerima Gapoktan Palas Sejahtera, Kecamatan Rumbai, selanjutnya Penerima UPPO Kelompok Tani ” Katon Jaya “, dan ditambah lagi dengan Penerima KRPL dari Kelompok “Sukses Bersama” dari Kelurahan Agrowisata.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi Selaku Ketua DPP LDII Pusat, DR.Imam Suprayogi,ST,MT Ketua DPW LDII Riau, Ir. Budi Mulyono selaku Sekretaris DPW LDII Riau, beserta jajaran pengurus, Ir. Efendy Sianipar selaku Anggota DPR RI Pusat Komisi IV Bidang Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan.

Perwakilan pengurus dari 12 DPD LDII Kabupaten/Kota se-Riau yang berjumlah lebih kurang 600 orang, dan BUMN serta undangan lainnya.

Pantauan Media KontrasRiau.com, Kegiatan DPW LDII Riau berjalan dengan aman, sukses dan lancar.


Demi kelancaran serta keamanan kegiatan ini di bantu oleh Senkom Mitra Polri Riau dan Kota Pekanbaru yang berjumlah lebih kurang 50 personil.

Kegiatan berlangsung di Gedung Aula DPW LDII, kemudian berlanjut ke Kantor UB Rizky Barokah, Jln. Harapan Raya. Sabtu(30/3/2019).

Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi. ” Bahwa warga LDII merupakan warga negara yang juga peduli dengan dunia pertanian. ” Terang Prasetyo, dalam sambutannya dihadapan para undangan yang hadirqq

Lanjut Prsetyo, dengan demikian kita tahu bahwa, dari 34 Ptovinsi ini yang dapat memasok pasokan beras hanya 14 provinsi saja. Sebutnya

Jadi warga LDII yang berada di Riau, turut mengembangkan usaha di bidang pertanian, melalui Launching UB Rizky Barokah ini kedepan agar lebih maju dan berkembang. Ujar Prasetyo Sunaryo Kepada Media KontrasRiau.com.

Dengan kehendak Allah SWT, kita bersyukur dapat bertatap muka dengan Pak Efendy Sianipar selaku Anggota DPR-RI Pusat Komisi IV, telah berkenan hadir dihadapan kita semua, menurut kami ini sudah tepat dan pas sekali, karena ini bidangnya Pak Efendy Sianipar di Komisi IV.

Semoga kita bersama dapat mendengarkan langsung pemaparan dan masukannya.

Agar kita saling perkuat tali silaturrahim yang sudah bagus ini, antara wakil rakyat dengan rakyatnya sehingga terjalin saling sinergi. Ujarnya

Ir. Efendy Sianipar selaku Anggota DPR RI Pusat “Pertama-tama tentunya Kami selaku Anggota DPR-RI dari Komisi IV, mengucapkan terima kasih yang banyak atas waktu yang diberikan kepada saya” Ungkap Efendy Sianipar.

Selanjutnya bagaiman lahan pertanian dapat dipertahankan dan bila perlu terus berkembang dan berkesinambungan di bumi melalui Riau ini. Sebutnya.

Lanjut Efendy, saat ini pemeritah pusat sangat pertanian dan konsisten dengan yang namanya ketahanan pangan.

Berupaya Bagaimana masyarakat kita khususnya di Riau, dapat lebih maju dan sejahtera, bila kita lihat program yang tadi dipaparkan oleh pengurus DPW LDII Riau tadi pertanian berbasis IT menurut kami hal sangat baik dan bagus sekali untuk terus di kembangkan. Tambah Efendy Sianipar.

Bidang saya meliputi : Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan termasuk di dalamnya ketahanan pangan serta ekonomi kerakyatan, agar lebih baik dan maju kedepannya tersebut di Riau.

Kedepan kami juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dimasa-masa mendatang. Tutup Efendy Sianipar.

DR.Imam Suprayogi,ST,MT Ketua DPW LDII Riau ” Program yang Kami lakukan saat ini, merupakan kaitannya dengan program DPP LDII Pusat mengenai Ketahanan Pangan Nasional yang juga berbasis ekonomi kerakyatan dapat berjalan dengan baik dan sukses di seluruh wilayah Indonesia.

Secara umum, dan khususnya di Provinsi Riau agar kedepan lebih maju dan berkembang dibidang pertanian.” Urai DR. Imam Suprayogi Kepada Media KontrasRiau.com.

Semoga saja, dengan Launching UB Rizky Barokah Binaan DPW LDII Riau, yang di resmikan oleh Anggota DPR-RI dari Komisi IV Ir. Efendy Sianipar dan di dampingi oleh Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi Selaku Ketua DPP LDII Pusat, hal ini menurut Kami adalah suatu Apresiasi Kami dan juga penghormatan untuk Kami semua pengurus DPW LDII Riau.

Agar UB Rizky Barokah, kedepan dapat tumbuh dan berkembang lebih maju, dan dirasakan benar manfaatnya oleh warga LDII yang ada di 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

Apalagi ada kaitannya dengan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan, tentunya akan menjadi nilai ekonomis bagi warga LDII. Harap Imam.

Tambah Ir.Budi Mulyono selaku Sekretaris DPW LDII Riau “Mengenai MoU kita dengan pihak Bulog Divre Riau Kepri beberapa waktu lalu, yakni Berupa Beras, yang nantinya juga Kami DPW LDII Riau perlu adanya support dari DPD LDII di 12 Kabupaten/Kota se-Riau.” Ulasnya

Untuk ambil bagian dari pada ketahanan pangan ini, artinya kita sukseskan UB Rizky Barokah kedepan untuk kita semua, dari kita untuk kita. Tutup Budi Mulyono. (Omeng).

 

Related posts

Leave a Comment