Search

700 Mahasiswa dan Pelajar se-Kota Pekanbaru, Ikuti Pengajian Akbar yang di Taja DPW LDII Riau

700 Mahasiswa dan Pelajar se-Kota Pekanbaru, Ikuti Pengajian Akbar yang di Taja DPW LDII Riau

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sekitar lebih kurang 500 Mahasiswa dan Pelajar se-Kota Pekanbaru, memadati pengajian yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Indonesia ( DPW LDII ) Provinsi Riau.

Dengan Tema “Pengenalan Life Skills untuk Membangun Kemandirian”. Pelaksanaan pengajian ini betempat di Masjid Luhur Miftahul Huda. Jumat(29/3/2019)malam.

Tampak hadir pada pengajian akbar ini, DR.Imam Suprayogi,ST,MT. Ketua DPW LDII Riau, Sekretaris DPW LDII Ir. Budi Mulyono. Ketua Dewan Pembina H. Nazwirman beserta pengurus DPW LDII Riau lainnya.

Kegiatan kali ini, dibantu oleh Senkom Mitra Polri Riau dan Kota Pekanbaru, sehingga pengajian berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

DR.Imam Suprayogi,ST,MT ” Untuk mengembangkan generasi penerus yang berbasis IT, selanjutnya untuk menyiapkan generasi melenial sekaligus sinergi serta mendukung dan sinergi dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru yakni Smart City yang Madani. ” Terang Imam Suprayogi Kepada Awak Media KontrasRiau.com.

Harapan kita dengan acara pegajian Mahasiswa dan Pelajar kali ini, guna membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah yang berbudi pekerti serta kemandirian juga tercipta. Sebut Imam Suprayogi.

Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi. Ketua DPP LDII ” Ada 4 Komponen Life Skill ( Komponen Pembangunan Kemandirian ) diantaranya : 1. Habit yaitu Dapat mengevaluasi kebiasaan pada diri kita, apalagi saat ini perkembangan dalam di minta generasi muda harus mempunyai kebiasaan yang baik. Ujar Prasetyo kepada awak Media KontrasRiau..com

Lanjut Prasetyo yang ke 2. Mindfulness yaitu Kemampuan Fokus, dalam segala kegiatan atau aktifitas yang positif itu harus Fokus, agar hasil yang di dapat akan bagus pula.

3. Mindset (Pola pikir) yakni kita harus memiliki Pola pikir yang terukur serta terencana dengan baik, maka hasilnya juga baik dan bermanfaat untuk kita, orangtua, apalagi orang lain.

4. Design Thinking yakni Kemampuan berpikir, maksudnya ada target, artinya kita berpikir dari ujung ke ujung maksudnya dari awal hingga akhir itu harus terencana dengan baik dan cermat.

5. Motivating Skill yakni Keterampilan Motif yakni kita dapat mengendalikan perasaan, agar kita dapat kuasai artinya perasaan harus mengikuti hukum seperti itulah umpamanya.

Kita harus bisa merubah dari kebiasaan kurang baik, kepada kebiasaan yang baik. Kata tidak senang jadi kata senang inilah yang dimaksud dengan Motivating Skill tadi.

Jadi kita tingkatkanlah kiat-kiat, agar generasi muda sekarang lebih cerdas dari kami ini kedepannya. Tutup Ir. Prasetyo Sunaryo,MSi. Selaku Ketua DPP LDII Pusat.

Selanjutnya kegiatan pengajian ini di tutup dengan Doa yang dipandu oleh Dewan Pembina LDII Riau H. Nazwirwan, semoga saja kegiatan yang telah berlangsung dan selesai ini dapat membawa manfaat bagi para generasi muda kita, juga manfaat bagi kita semua, kedepannya. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment