Search

Kegiatan Literasi SDN 138 Berjalan Meriah, Antusias dan Bangkitkan Minat Baca Siswa Jadi Tumbuh

Kegiatan Literasi SDN 138 Berjalan Meriah, Antusias dan Bangkitkan Minat Baca Siswa Jadi Tumbuh

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Rangkaian Program literasi sekolah SDN 138 Pekanbaru sangat baik dan sukses lewat pengembangan bakat siswa dengan mendengarkan langsung Dongeng yang disajikan Agus DS, di hadapan seluruh siswa/siswi, bertempat dihalaman sekolah. Sabtu(23/3/2019)

Berikut juga pengembangan bakat siswa dari pihak PT. Garuda Food, dengan menggelar lomba mewarnai, pantomim, lagu solo dan puisi. dengan dibantu oleh para guru-guru disekolah. Pantauan Media KontrasRiau.com kegiatan Literasi berjalan sangat baik, penuh semangat dari seluruh siswa yang hadir lengkap dari kelas I sampai kelas VI.

Tengku Rasyadah, S.Pd.,MM. Kepsek SDN 138″ Kami harapkan dengan dongeng yang disajikan oleh Kak Agus tadi, semoga dapat menggugah minat literasi, membaca serta tertular naluri mendongeng kepada siswa kami, sehingga menjadi motivasi juga agar siswa/siswi kami dapat lebih giat lagi untuk cinta membaca, ya Dongeng itu sendiri adalah bagian dari pada Literasi. ” Terang Tengku Rasyadah Kepada Media KontrasRiau.com.

Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak, stekholder dari pihak PT. Garuda Food yang telah ikut berpartisi dalam kegiatan ini, sehingga acara dapat berlangsung dengan aman, baik dan lancar, begitu juga kepada pihak penerbit PT. Inti Prima Aksara yang telah berkontribusi pada sekolah kami. Guna mensukseskan acara ini sekaligus mendorong minat baca kepada seluruh siswa kami agar lebih cerdas dan terlatih, terbiasa dan jadi gemar membaca. Sebutnya.

Melalui program literasi kali ini, kami berharap menjadi tumbuh dan berkembang minat baca dari siswa/siswi kita, agar selalu membiasakan hal ini baik disekolah maupun di rumah, sehingga anak-anak kami kelak menjadi pemimpin bangsa, cikal bakalnya lewat hobby membaca tersebut.

Sudah banyak pula siswa/sisiwi kami yang meraih dan berprestasi di Tingkat Kota belum lama ini, diantaranya Nyanyi Solo atas nama Kerin dari Kelas IV b, Pantomim, Karate dll, dan juga kedepan selain Prestasi Non Akademik, kita juga selalu mendorong siswa untuk bidang Akademik, kita pihak sekolah konsen dengan hal ini, agar ada juga Prestasi dan Sang Juara dari sekolah kita ini di Jalur Akademik, itu jadi harapan kami kedepannya. Tutup Tengku Rasyadah,SPd.,MM.

Usep Riyadi Marketing Penerbit PT. Inti Prima Akasara ” Kita berharap dengan gerakan Literasi ini, dapat hendaknta menggugah minat baca anak, lewat dongeng dari Kak Agus tadi, mendorong anak-anak kita untuk lebih cinta akan membaca, karena di dongeng itu sendiri, menurut kami adalah bagian dari Literasi.” Ujar Usep Riyadi

Sudah banyak sekali sekolah-sekolah yang welcome pada program kami seperti sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Marpoyan Damai dan kecamatan lainnya, kami berharap program yang kami buat ini, menjadikan minat baca anak semakin baik dan tinggi. Imbuhnya.

Pendongeng Agus  DS “Kami berharap lewat Dongeng yang kami sajikan tadi, dapat menumbuhkan minat Literasi anak jadi tumbuh, dan mulai mencoba dan seterusnya menjadi suatu hobby yang dapat selalu diterapkan baik itu disekolah maupun di rumah, sehingga kedepan akan ada calon pemimpin masa depan dari sekolah ini. ” Urai Agus DS.

Lanjut Agus, bahwa untuk motivasi anak-anak adalah senang membaca, namun lebih dari itu yakni gemar membaca, dan selalu kita tanamkan budi pekerti yang baik, santun lagi sholeh serta ketauladan siswa/siswi yang baik, guna mencetak para generasi-generasi muda yang cerdas, gemar membaca lagi berakhlak mulia. Harap Agus DS. (Omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment