Search

Disperindak Kabupaten Meranti Berikan Sosialisasi Kemitraan Strategis Rantai Nilai Bagi 50 Pelaku UMKM

Disperindak Kabupaten Meranti Berikan Sosialisasi Kemitraan Strategis Rantai Nilai Bagi 50 Pelaku UMKM

Selatpanjang – KontrasRiau.com – Dinas peindustrian.  Perdagangan (Disperindak) Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan Sosialisasi Kemitraan Strategis Rantai Nilai atau Pasok Komoditas Sagu antara UMKM dengan Usaha yang diikuti sekitar 50 peserta, bertempat di Hotel Grand Meranti, Kamis (14/3/2019).

Dalam acara tersebut yang dihadiri Asisten II Setdakab Kepulauan Meranti, Said Asmaruddin, Kepala DisperindagKopUKM Kepulauan Meranti, Muhammad Azza Fahroni, Sekretaris Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha, Wardoyo SSos MM, dan Kementerian Koperasi dan UKM, Abdul Latif dan sejumlah perserta lainnya.

Kegiatan ini agar meningkatkan perekonomian masyarakat meranti yang hingga disampai langsung Dari Kementrian Koperasi dan UKM, Wardoyo dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti  dengan adanya kilang-kilang sagu yang beroperasi bagi pengusaha agar bisa meningkatkan membangun kemitraan agar terjalin dengan baik sehingga bisa mengolah sagu dengan baik dan menjadi skala yang lebih besar,” Jelasnya.

Disamping itu, Wardoyo akan mengsupport dengan kegiatan tersebut hingga menerbitkan alat untuk memproduksikan sagu menjadi bahan yang bisa dikomsumsi untuk diKabuapten Meranti. (IJal)

Related posts

Leave a Comment