Search

Peresmian MPP Terlengkap se-Indonesia Oleh Menpan RB ” H. Syafruddin ” di Kota Pekanbaru

Peresmian MPP Terlengkap se-Indonesia Oleh Menpan RB ” H. Syafruddin ” di Kota Pekanbaru

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Disaksikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia Drs. H. Syafruddin, M.Si bersama Sekjen Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Hadi Prabowo, bersama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menandatangani MoU tentang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Pada Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Rabu (6/3/19). Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada saat peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru.

MoU yang sama juga ditandatangani oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Riau M. Diah, SH, MH, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Provinsi Riau Lukman Hakim, Kepala Kanwil Dirjen Pajak Riau Edward Hamonangan Sianipar, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Suripto Irianto, SH, Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru H. Edwar S. Umar, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru Rahmad Asri Ritonga, Kepala BPJS Ketenaga kerjaan Mias Muchtar, Dirut PT. Taspen (Persero) Ikbal Latanro, Kepala Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Riau Iyan Rubianto, Kepala Kantor Pos Pekanbaru Hemat Firdaus, Kepala PT. Jasa raharja Cabang Riau Herry Kesuma, Dirut PDAM Tirta Siak Kemas Yuzferi, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Pekanbaru Pupung Mulyantini, Ketua Ikatan Pejabat Akta Tanah Pekanbaru Ashelfine, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Riau Choirus Subechan dan Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Wahyu Sulistiyono, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari

Kehadiran Menpan RB Drs. H. Syafruddin, M.Si yang juga sebagai Pembina Pelayanan Publik Nasional dan Koordinator Gerakan Indonesia Melayani dalam Reformasi Pelayanan Publik sekaligus meresmikan MPP Kota Pekanbaru.

Menpan RB Republik Indonesia Drs.H.Syafruddin,MSi ” Bahwa di Indonesia ini sudah yang ke 14 Mall Pelayanan Publik yang ada, termasuk saat ini yang kami resmikan pemakaiannya yakni Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, guna melayani serta meringankan masyarakat secara luas dalam hal pelayanan perizinan yang dibutuhkan “. Pungkas Menpan RB kepada awak media.

Lanjut Syafruddin, memberikan akses seluas-luasnya untuk memberikan pelayanan yang prima dari Pemerintah atau aparat untuk masyarakat dapat terlayani dengan baik, jadi masyarakat tidak perlu kesana-kemari untuk melakukan kegiatan/perizinan di satu tempat saja sudah cukup, ya disini di Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Guna Efesien dan mengefektifkan semua permasalahan serta mengurangi cos, bahkan bisa dikatakan dapat menghilangkan cos, tujuannya untuk memberikan kepuasan publik, hal inilah yang dilakukan oleh Pemerintah/Negara untuk pelayanan publik yang baik. MPP ini menurut kami cukup luas gedungnya, serta service juga cukup banyak artinya akses pelayanan cukup banyak dan lengkap jumlahnya ada 173 pelayanan perizinan dan non perizinan ada di Mall Pelayanan Publik ini.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT ” Alhadulillah peresmian MPP Kota Pekanbaru berjalan dengan aman, sukses dan lancar serta pidato dari Menpan RB telah memberikan semangat dengan kita, bahwa Mall ini berikan solusi untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, guna pertumbuhan ekonomi kita lebih baik lagi kedepan “. Ujar Walikota Pekanbaru usai acara peresmian kepada awak media.

Hal ini merupakan pusat serta kemajuan untuk kita bersama, oleh karena itu masyarakat dapat memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya terkait dengan pelayanan perizinan dan non perizinan dapat dilakukan di MPP ini, tanpa harus jauh-jauh masyarakat untuk mengurusnya. Sebutnya.

H. Muhammad Jamil, Mag, MSi Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru ” Sebanyak 173 pelayanan perizinan ada di MPP ini, dari itu semua ada beberapa Instansi BUMN maupun lembaga Instansi lainnya yang masuk seperti BPN, Polresta, DJP Riau, Imigrasi, Samsat, BPJS Tenaga Kerja dan BJS Kesehatan Riau, Bapenda Provinsi, totalnya sekitar 24 rekanan BUMN/BUMD/Instansi Lembaga lainnya “. Terang Muhammad Jamil, Mag,MM kepada awak media.

Lanjut Jamil, kedepannya Insya Allah Walikota Pekanbaru targetnya untuk melakukan pengembangan Mall ini diantaranya gedung “B” yang berada di sebelah kiri akan dijadikan pelayanan catatan sipil (Dukcapil), hal ini sudah dianggarkan dan mudah-mudahan tahun ini dapat terealisasi. Begitu juga untuk gedung “C” akan dipergunakan pelayanan publik lainnya yang membutuhkan pelayanan yang luas. Urai Jamil.

Dari Kemenpan RB sendiri, kami ucapkan banyak terima kasih sudah banyak membimbing kami, mengarahkan kami bagaimana layanan publik yanga ada di Kota Pekanbaru ini bisa sukses, dan bisa terlaksana dengan baik, serta kami juga berharap selanjutnya Menpan RB khusunya Deputy pelayanan publik yang sudah banyak memberikan masukan, yang akan kami berikan pelayanan ini dengan baik dan prima buat masyarakat luas, khususnya di Kota Pekanbaru. Tutup Muhammad Jamil, MAg,MSi. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment