Search

Hasil Ujian PPPK Pemprov Riau Diumumkan 1 Maret

Hasil Ujian PPPK Pemprov Riau Diumumkan 1 Maret

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Sebanyak 130 calon tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi Riau telah selesai mengikuti ujian, Sabtu (23/2/2019). Selanjutnya peserta tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan pada 1 Maret mendatang.

Demikian disampaikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada wartawan, Ahad (24/2/2019) di Pekanbaru. Dia mengatakan 130 peserta yang ikut ujian tersebut merupakan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Lebih lanjut Ikhwan menyampaikan, setelah peserta melaksanakan ujian yang menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tersebut, maka tahapan selanjutnya yakni menunggu pengumuman hasil ujian.

“Setelah selesai ujian, sesuai petunjuk yang kami terima tahapannya tinggal menunggu hasil. Dari informasi yang kami terima hasilnya akan diumumkan secara online pada 1 Maret,” katanya.

Ikhwan menerangkan, pelaksanaan ujian tersebut PPPK terdiri dari tiga, seleksi kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural. Kemudian terakhir ada tes wawancara dan seluruh tahapan ujian telah dilaksanakan.

“Sekarang tinggal menunggu hasil pengumuman saja, karena semua tahapan seleksi sudah dilalui. Untuk itu, para peserta kami minta untuk dapat memantau informasi melalui website resmi BKD Riau www.bkd.riau.go.id,” pintanya.

Meskipun secara nasional perekrutan PPPK ini dikhususkan untuk tiga golongan yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian. Namun pada tahap awal ini, Provinsi Riau hanya mendapatkan kuota untuk tenaga guru.

“Tahap awal ini kita hanya dapat jatah kuota untuk formasi pendidik atau guru. Kalau tenaga kesehatan dan pertanian kita tak dapat, mungkin tahapan selanjutnya,” tukasnya. (cakaplah)

Related posts

Leave a Comment