Search

DPW LDII Riau Berikan Praktek Cara Berkebun Media Polibek Bagi Ibu-ibu Kec. Bukit Raya – Pekanbaru, dengan Bibit Terong, Kol, Tomat Cerry

DPW LDII Riau Berikan Praktek Cara Berkebun Media Polibek Bagi Ibu-ibu Kec. Bukit Raya – Pekanbaru, dengan Bibit Terong, Kol, Tomat Cerry

Pekanbaru – KontrasRiau.com – DPW LDII Provinsi Riau, melalui kepala biro pemberdayaan masyarakat, Awaldi Hasibuan berikan penyuluhan, sosialisasi dan praktek langsung bidang pertanian dengan media polibek bagi Ibu-ibu desa selatan 2 (Kec. Bukit Raya – Pekanbaru) dan di dampingi Bapak – bapaknya.

Praktek berkebun dengan media polibek, bertempat di halaman Masjid Luhur Miftahul Huda – Tangkerang Utara. Selasa(5/2/2019)pagi.

Sekitar lebih kurang 50 Ibu- ibu desa selatan 2(Pekanbaru – Kota), mendengar sekaligus dapat penyuluhan, sosialisasi dan praktek berkebun dengan media polibek, dengan di dampingi Bapak-bapaknya.

Tampak hadir Ir.Budi Mulyono selaku Sekretaris DPW LDII Riau, H. Sugiyatno selaku dewan pembina desa selatan 2, serta para perwakilan pengurus DPW LDII Riau dan DPD LDII Kota Pekanbaru.

H. Sugiyatno selaku pembina desa selatan 2″Melanjutkan program DPW LDII Riau, Eco House maka kami berharap Ibu-ibu desa selatan 2(Kec.Bukit Raya) dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, apa-apa yang sudah dipaparkan oleh penyuluh pertanian dari DPW LDII Riau.” Pangkas H. Sugiyatno kepada Media KontrasRiau.com.

Semoga dengan penyuluhan ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian ini, dan Ilmu pertanian yang telah didapat, hendaknya dapat bermanfaat bagi keluarga di lingkungan rumahnya masing-masing.

Kami berharap kedepan, warga LDII, khususnya Ibu – ibu di Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, dapat menambah pendapatan keluarga masing-masing melalui Eco House ini. Ujarnya.

Awaldi Hasibuan Ketua KTNA(Kontak tani nelayan andalan) Kota Pekanbaru sekaligus Kepala biro pemberdayaan masyakat DPW LDII Riau ” Kami berikan Ilmu berkebun ini kepada Ibu-ibu Desa selatan 2 (Kec.Bukit Raya – Pekanbaru) mengenai ketahanan pangan bidang pertanian melalui media polibek dengan bibit tanaman Kol, Terong Ungu, Terong Hijau dan Tomat Cerry “. Terang Awaldi Hasibuan.

Lanjut Awaldi, kegiatan yang kita lakukan saat ini, adalah menindak lanjuti program ketahanan pangan bangsa dari DPP LDII Pusat, kami berharap semoga apa yang telah kami sosialisasikan cara berkebun yang baik, tepat dan benar ini dapat membawa manfaat dan keuntungan bagi para Ibu desa selatan 2. Sebut Awaldi.

Dapat hendaknya di praktekan berkebun dengan media polibek ini di keluarganya masing-masing, sehingga ketahanan pangan yang di canangkan oleh DPW LDII Riau bermanfaat bagi warga LDII lainnya dan masyarakat sekitar.

Kedepan dengan berkebun ini, semoga para Ibu-ibu dan keluarga dapat menambah penghasilan keluarga melalui Ilmu pertanian dengan Media polibek ini. Ulasnya

Ir. Budi Mulyono Sekretaris DPW LDII Riau” Kami ucapkan syukur, Alhamdulillah dengan antusias para Ibu-ibu Desa selatan 2(Kec.BukitRaya-Pekanbaru) yang telah kami berikan melalui penyuluhan cara berkebun media polibek dengan bibit Kol,Terong dan Tomat Cerry, berikut juga Bapak-bapaknya yang mendampingi “. Ungkap Budi Mulyono.

Semoga dengan kegiatan praktek ketahanan pangan Eco House melalui berkebun media polibek ini, dapat menambah wawasan kita di bidang pertanian, sekaligus membawa manfaat dan keuntungan bagi warga LDII dan di lingkungan keluarganya masing,-masing. Tutup Budi Mulyono. (Omeng).

 

Related posts

Leave a Comment