Search

Deputi Kemenpan RB Takjub, Beri Nilai 8,5 Untuk MPP Pekanbaru

Deputi Kemenpan RB Takjub, Beri Nilai 8,5 Untuk MPP Pekanbaru

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Prof. Dr. Diah Natalisa, meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (21/1/2019). Dalam kunjungan tersebut, juga langsung didampingi oleh Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus, MT.

Kunjungan ini sekaligus mengecek kesiapan MPP sebelum nantinya diresmikan oleh Menteri PANRB, Syafruddin. Diah saat itu mengecek satu persatu tenant yang ada di MPP Pekanbaru. Usai pengecekan, Diah mengaku takjub dengan MPP Pekanbaru dan tak segan untuk memberikan nilai 8,5 secara keseluruhan untuk MPP.

“MPP Pekanbaru sudah bagus, tempatnya luas. Layanan yang diberikan juga sudah lengkap, dengan kondisi yang belum beroperasi secara keseluruhan, saya sudah berani kasih nilai 8,5. Mudah-mudahan jika semua tenant sudah beroperasi, nilainya akan naik lagi,” katanya.

Usai meninjau MPP Pekanbaru tersebut, Diah mengaku akan segera melaporkan ke Menteri PANRB. Karena, jika tidak ada halangan, MPP Pekanbaru akan diresmikan langsung Menteri PANRB pada Februari mendatang.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan jadwal, peresmian MPP Pekanbaru oleh Pak Menteri PANRB akan dilaksanakan Februari mendatang,” ujarnya.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. Firdaus, MT mengatakan, saat ini MPP Pekanbaru masih terus dalam tahap persiapan. Beberapa tenant juga sudah mulai diisi oleh instansi baik di lingkungan Pemko Pekanbaru, Provinsi Riau, dan juga instansi vertikal.

“Total akan ada 24 tenant instansi yang akan melakukan pelayanan di MPP diantaranya perizinan di DPM-PTSP, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, Kejaksaan, Imigrasi, kepolisian, bank, PDAM, Bapenda dan lainnya,” ujarnya. (Kominfo3/RD1/Krc)

Related posts

Leave a Comment