Search

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT, Hadiri Pengukuhan DPD IKA HUBDAT Provinsi Riau

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT, Hadiri Pengukuhan DPD IKA HUBDAT Provinsi Riau

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pelantikan sekaligus pengukuhan DPD Ikatan Alumni Perhubungna Darat (IKA HUBDAT) Provinsi Riau masa bakti 2018 – 2022.

Dihadiri langsung pejabat pusat Direktur angkutan jalan multi moda Kementerian perhubungan Ahmad Yani,  Gubernur Riau di wakili Kadishub Riau M. Taufiq, Gubernur Terpilih Drs. H. Syamsuar,MSi., Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus,ST,MT sekaligus juga sebagai ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Ketua panitia Ridwan Helmi, Rahmad Ilahi Ketua IKA HUBDAT Riau, beserta para undangan lainnya. Pelantikan sekaligus pengukuhan ini, bertempat di Hotel Pangeran. Sabtu(19/1/2019).

Rahmad Ilahi, S.STD Ketua DPD IKA HUBDAT Riau ” Alhamdulillah dengan telah di kukuhkannya IKA HUBDAT Provinsi Riau ini yang pertama, juga kami ucapkan terima kasih kepada pejabat yang hadir, juga rekan-rekan media semua.

Sudah 39 tahun berdiri, ini adalah Musda yang pertama, kita pahami bahwa SDM kita sangat terbatas.

Kita juga berterima kasih kepada Pemprov dan Kabupaten/Kota di Riau, telah melaksanakan MOU. Ujar Rahmad Ilahi kepada awak media.

Lanjut Rahmad dengan MOU ini, kami mempunyai kekuatan jadi bertambah, kita sadari bahwa rekan-rekan kita para alumni ini tidak berjalan sendiri-sendiri artinya tanpa arah. Jadi kami melihat, kita mesti punya rumah ya, inilah IKA HUBDAT. Kami ingin kedepannya seluruh, sekolah-sekolah yang berada di bawah kementerian perhubungan darat kita punya : SSTD, PKB, ada ASDP, Perkereta apian, jadi kami ingin jadi satu kesatuan.

Dengan organisasi inilah, kami ingin IKA HUBDAT ini sebagai rumah bagi kita semua, insan perhubungan yang lulus dari sekolah perhubungan darat tadi, dan Alahmdulillah kegiatan ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sebutnya.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST,MT ” Pertama tentunya kami ucapkan selamat kepada para pengurus DPD IKA HUBDAT Provinsi Riau yang baru saja di lantik sekaligus di kukuhkan.

Harapan kita dengan di kukuhkannya kepengurusan yang baru, Pemprov Riau secara umum, khususnya Kota Pekanbaru mendapat mitra baru dengan organisasi dari perkumpulan dari pakar-pakar Transportasi. “Pungkas H. Firdaus.

Berbicara trasnportasi ini, sarana dan prasarana yang berfungsi sebagai pergerakan, perpindahan barang dan orang.

Ini tentunya kaitannya dengan ekonomi baik itu berbiaya tinggi maupun berbiaya rendah.

Bila dukungan infrastruktur Transportasi di berbagi moda, darat, laut, udara maupun kereta api, itu semua adalah sarana prasarana yang kita gunakan untuk melakukan pergeran barang dan orang.

Kedepan kami berharap Transportasi ini jauh lebih baik dari saat ini, sehingga pertumbuhan ekonomi kita jadi lebih baik, menuju kesejahteraan untuk semua. Ulasnya.

Direktur angkutan jalan multi moda Ahmad Yani ” Mau tidak mau, suka atau tidak suka, bahwa ketua terpilih ini harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru, bagaimana caranya pendanaan Transportasi bisa di dapat dari  pihak ketiga, kalau bisa tidak lagi menggunakan dana APBD dan APBN, itu tugas dari ketua. Tutur Ahmad Yani.

Sehingga investasi di bidang Transportasi ini, juga di minati oleh pihak swasta, dan harapan itu juga sama di tingkat pusat.

Kami membangun dan berkolaborasi dengan Private Sector termasuk menyiapkan beberapa terminal TOD disitu, sehingga terminal bisa di kelola oleh pihak ketiga.

Gubernur Terpilih Drs.H.Syamsuar,MSi ” Harapan kami dengan lahirnya, organisasi IKA HUBDAT Provinsi Riau, tentunya kami menyambut gembira.

Karena hal ini juga akan bersinergi dengan Pemerintah Provisni Riau kedepannya, dalam trangka untuk memajukan Transportasi yang ada di Riau. Urai Syamsuar.

Baik itu Trasnportasi Udara, Laut dan darat yang kita harapkan semakin maju kedepan.

Banyaknya sumber potensi yang ada di daerah kita ini, sudah sewajarnya adanya kerjasama yang baik, persoalan-persoalan yang ada dapat kita lakukan sinergitas terkait Transportasi. Mudah-mudahan Riau makin maju di masa yang akan datang. Tutup H. Syamsuar. (omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment