Search

Komisi Pemberdayaan Perempuan, MUI Kab.Kuansing Gelar Sosialisasi Dampak Narkoba Terhadap Remaja

Komisi Pemberdayaan Perempuan, MUI Kab.Kuansing Gelar Sosialisasi Dampak Narkoba Terhadap Remaja
Teluk Kuantan – KontrasRiau.Com – Komisi Pemberdayaan Perempuan Majelis Ulama Indonesia (MUI ) Kuansing gelar sosialisasi dampak narkoba terhadap remaja ditinjau dari prespektif agama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna kantor camat inuman kabupaten kuantan singingi Jum,at 21 Desember 2018.
Acara dimulai pukul 09:00 Wib sampai dengan selesai,acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kuansing Drs.H. Sarpeli.M.Ag, yang di hadiri oleh Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kuansing Dra.Hj. Ermislianti,Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Inuman yang diwakili oleh Zamri S.Pd,Para guru SMP serta kepala sekolah SMP sekecamatan Inuman,acara pembukaan tersebut berlangsung dengan Khitmad yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.
Yang menjadi peserta acara sosialisasi ini adalah siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sekecamatan inuman, jumlah peserta yang hadir sebanyak 160 orang terdiri dari,SMPN 1 Inuman 60 orang,SMPN 2 Inuman 60 orang, SMPN  3 Inuman 60 Orang.
Ketua Korwil Pendidikan dalam sambutannya yang diwakili oleh Zamri,S.Pd mengatakan narkoba serta bahaya yang sudah mengintai para generasi muda sudah sepantasnya menjadi salah satu pemahaman yang diberikan kepada para pelajar, hal ini terkait dengan peredaran narkoba yang kian  masif dinegeri ini dan telah meracuni berbagai kalangan maupun segmen masyarakat.
Ia pun menyambut positif upaya yang dilakukan oleh Komisi Pemberdayaan Perempuaan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kuansing ini. Agar kami dapat juga  mengajak masyarakat untuk bersama sama membasmi narkoba.pungkas Zamri.
Sementara itu,Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kuansing Drs.H.Sarpeli.M.Ag dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi para pelajar tentang bahaya narkoba yang sangat merugikan dan merusak para generasi penerus bangsa.
Maka dari itu kami mengajak semua pihak,mulai dari orang tua,para toko masyarakat,toko agama dan juga pemerintah, mari kita bersama sama bergandeng tangan untuk memerangi narkoba di kuansing ini,apalagi sekarang anak anak ditingakat SMP pun sudah ada yang mengkomsumsi narkoba,ini tugas kita bersama.
Ayo kita bimbing anak anak kita supaya menjauhi narkoba,mari kita berikan waktu luang untuk anak anak kita dalam menumbuhkan rasa cinta dan kasih kepada mereka sehingga tidak terjerumus kepada narkoba. Imbuh sarpeli
Saya sangat berharap, kepada para generasi muda khususnya para pelajar yang ada dikuansing ini, generasi muda adalah harapan bangsa dan negara, maka dari jauhi narkoba agar  generasi muda  calon pemimpin masa depan bangsa ini hendak nya mampu menjadi pemimpin disegala aspek kehidupan,guna mencapai tujuan nasional serta dapat bersaing dengan negara negara lain. kita sama sama mengetahui bahaya nya narkoba,apabila para generasi muda sudah mulai mengkomsumsi narkoba sama saja mereka membunuh diri nya sendiri secara perlahan.tutup sarpeli.
Saat di wawancarai oleh awak media, Zul Regita Arpadilla Putri salah satu peserta dari SMPN 2 Inuman, mengatakan kami atas nama pelajar tingkat SMP sekecamatan inuman mengucapkan terimakasih banyak, kepada pihak penyelenggara kegiatan ini, yang mana kami sudah mulai paham dan mengerti betapa bahaya narkoba bagi diri sendiri,mudah mudahan semua pelajar yang ada di kuansing ini terhindar hendaknya dari pengaruh,rayuan rayuan maut ini,yaitu narkoba.  Diakhir kata, gita menyampaikan Yel Yel seperti berikut.BELAJAR YES,NARKOBA NO. (La Ode)

Related posts

Leave a Comment