Search

Kegiatan Siswa, Kelas VII dan VIII Gelar Class Meeting, Khusus Kelas IX Lakukan Uji Kompetensi di SMPN 19

Kegiatan Siswa, Kelas VII dan VIII Gelar Class Meeting, Khusus Kelas IX Lakukan Uji Kompetensi di SMPN 19

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Usai pelaksanaa ujian semester tahun ini, rentang waktu untuk penerimaan Rapor bagi siswa-siwi SMPN 19 Pekanbaru, pihak sekolah menggelar dua sesi atau kelompok kegiatan yakni : untuk siswa kelas VII dan kelas VIII, saat ini sekolah menggelar lomba antar kelas yang biasa disebut dengan istilah Class Meeting diantaranya : Lomba Futsal, Lomba Bola Volly, dan finalnya nanti pada hari jumat mendatang, sedangkan untuk siswa kelas IX untuk melanjutkan uji kompetensi. Untuk para pemenang, pada class meeting, nantinya pihak sekolah akan memberikan Reward, dan melakukan pembinaan yang berkelanjutan.

Media KontrasRiau.com, ketika Konfirmasi dengan Zurdianto,M.Pd. Kepsek SMPN 19 “Kegiatan yang saat ini kami lakukan di sekolah adalah sudah sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Disdik Kota Pekanbaru. Alhamdulillah ujian semester, sudah terlaksana dengan baik dan kondusif di sekolah kami, sedangkan bagi kelas IX memang sudah jauh hari telah kita programkan khusus siswa kelas IX, untuk lanjutan kompetensi “. Pungkas Zurdianto, Rabu(19/12/2019) di Aula Disdik Kota Pekanbaru.

Tambah Zurdianto, khususnya bagi kelas IX, program ini kita lakukan sudah sejak awal juli, untuk penambahan jam belajar siswa yakni uji kompetensi, ini sudah masuk yang ke tiga, atau di istilahkan Tryout dan yang di uji adalah mata ujian yang kisi-kisinya adalah ujian untuk tingkat Nasional (UN) diantaranya mata pelajaran : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Kita ambil waktunya, pada jam yang telah kami tentukan yakni hari Selasa dan Rabu, kami bekerjasama yang baik dengan seluruh guru bidang studi, untuk melakukan yang terbaik buat anak-anak kami, khususnya bagi kelas IX yang tidak lama lagi akan mengikuti UNBK tahun mendatang. Meskipun UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang perdana, bagi sekolah kami untuk tahun pelajaran 2018-2019. Ujar Zurdianto.

Namun demikian, kami selalu optimis bahwa anak-anak kami dapat mengikuti UNBK nantinya dengan baik dan benar, sehingga kami berharap mendapatkan nilai terbaik, dan meningkatkan nilainya dari tahun sebelumnya, guna mendongkrak mutu sekolah kami jadi lebih baik kedepannya. Tutup Zurdianto,MPd. Kepsek SMPN 19. (Omeng)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment