Kepsek SMPN 22 Rukiah, M.Pd. Paparkan Best Practice Acara Simposium Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Tingkat Nasional di Jawa Barat

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Dalam rangka penguatan kepemimpinan kepala sekolah dan pengawas sekolah, Sub Direktorat Kesejahteraan dan Perlindungan Ketenaga Pendidikan Kementerian dan Kebudayaan Nasional menggelar Simposium Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Indonesia Australia tahun 2018 di Jawa Barat pada tanggal 22 sampai 25 Oktober 2018.

Acara Simposium tersebut dibuka langsung oleh Irjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Dr.M.Q.Wisnu Aji,S.E.,M.Ed yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Berbagai praktek baik kepemimpinan dikemukakan dalam kegiatan simposium tersebut.

Dimana perwakilan dari Provinsi Riau untuk Kepala Sekolah Berprestasi jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni Ibu Rukiah,M.Pd. Kepala SMP Negeri 22 Pekanbaru.

Dimana pengembangan dari best practise yg dipaparkan Ibu Rukiah,M.Pd di ajang tingkat nasional mengangkat tentang Penguatan Karakter Siswa di SMP Negeri 22 Pekanbaru.

Terkait keikut sertaan dirinya, Ibu Rukiah,M.Pd mengatakan bahwa Simposium yang digelar di Jawa Barat tersebut merupakan kelanjutan dari lomba kepala sekolah berprestasi terdahulu.

“Ini merupakan kelanjutan dari lomba kepala sekolah berprestasi tingkat nasional 2018 yang sebelumnya,”kata Rukiah.

Berbagai praktek baik kepemimpinan dikemukakan dalam kegiatan dan tujuannya menjadikan kepala sekolah dan pengawas sekolah yang berwawasan global. Para peserta mengikuti seluruh rangkaian Simposium dengan antusias.(Rilis/Krc)

Sumber : Ojenews.com

 

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *