Search

Maraknya Binatang Buas Zaini Alias Ujang, Tewas diterkam Buaya

Maraknya Binatang Buas Zaini Alias Ujang, Tewas diterkam Buaya

Selatpanjang – KontrasRiau.com – Maraknya hewan buas dimeranti salah Seorang pemuda asal desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti tewas di terkam buaya lapar, minggu (28/10/2018).

Ketika mendapatkan informasi telah diketahui Korban Zaini (35) hilang kontak ketika sedang merakit tual sagu (Rumbia, red) di dalam sungai Mukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupten Kepulauan Meranti.

Peristiwa tersebut yang menelan satu nyawa  Zaini alias ujang membuat para rekan-rekannya merasa kewalahan yang hingga Zaini tiba-tiba hilang dari atas tual sagu yang tidak jauh dari rekan lainnya.

Melihat rekan kerjanya tidak berada di atas rakitan tual sagu, para rekan kerja langsung mencari di sepanjang sungai Mukun.

Namun sampai hari senin (29/10/2018) pencarian korban hanya Sia-sia sehingga rekan kerjanya menginformasikan kepada keluarganya.

Di desa mekar sari bahwa zaini alias ujang hilang dari atas rakitan tual sagu di saat sedang melakukan pekerjaan merakit tual sagu.

Kepala desa Mekar Sari Herman S.Pd saat dikonfirmasi awak media di rumah duka jalan sultan syarif kasim.RT.03 RW.02 Desa Mekar Sari.

Menceritakan kan kronologis kejadian tersebut, dikatakan Kepala desa menurut keterangan rekan zaini yang sama-sama bekerja tual sagu di sungai Mukun pada hari Ahad (28/10/2018).

Rombongan buruh sagu merakit tual sagu berjalan sekitar pukul  14.20 WIB, teman-teman melihat di rakitan sagu bagian belakang zaini sudah tidak berada di atas tual sagu.

”Sehinga rekan kerjanya yang di kepalai ketua rombongan H. M. Ali langsung mencari keberadaan korban namun pencarian sia-sia.

Lalu salah satu rekan korban juga keluarga dekat korban menginformasikan kepada

keluarganya di kampung melalui telpon gengam nya bahwa zaini telah hilang di saat sedang merakit tual sagu, ” kata Kepala desa desa.

Sebelum warga desa mekar sari yang di pimpin langsung oleh kepala Desa Mekar Sari datang untuk mencari, beberapa buruh yang bekerja di sekitar sungai mukun sudah ikut mencari korban.

” Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saya mengambil inisiatif untuk meminta bantuan pawang buaya yang berada di desa Kepau Baru, Kecamatan Tebingtinggi Timur untuk menemukan jenazah korban yang di duga di terkam buaya, ” Tambah nya.

Tepat pada hari Selasa (30/10/2018) Sekitar kurang lebih pukul 09.00 WIB, kami menemukan jenazah di atas pantai dengan kondisi.

Yang sangat mengenaskan dan kekurangan beberapa angota tubuh seperti kepala, tangan bagian kiri dan kanan, serta kaki sebelah kiri juga hilang.

Setelah menemukan jenazah korban kami langsung membawa korban kembali ke desa Mekar Sari untuk dikebumikan. (Rls/Ijal)

Related posts

Leave a Comment