Search

Disdalduk KB Gelar Pertemuan dengan Faskes Keluarga Berencana se-Kota Pekanbaru

Disdalduk KB Gelar Pertemuan dengan Faskes Keluarga Berencana se-Kota Pekanbaru

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pertemuan Disdalduk KB Kota Pekanbaru adakan pertemuan dengan Faskes yakni Puskesmas, Klinik Pratama dan Rumah Sakit.

Hadir hari ini ada sekitar 70 Klinik Pratama, Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit di Kota Pekanbaru. Kegiatan bertempat di Hotel Alpha. Rabu(31/10/2018).

Tampak menghadiri acara ini dr.Dessy dari dinas kesehatan kota pekanbaru, dr.Erick Saesar,SPoG sekaligus nara sumber di acara ini, juga Drs.H. Muhammad Amin,MSi. selaku Kadis Disdalduk KB Kota Pekanbaru sekaligus membuka acara, Ronaldi In anda,S.Sos dari BKKBN Provinsi Riau.

Kadis Disdalduk KB Kota Pekanbaru Drs.H.Muhammad Amin,M.Si. ” Bahwa yang hadir pada pertemuan kali ini ada sebanyak 70 Faskes meliputi : klinik Pratama, Puskesmas dan juga beberapa Rumah Sakit di Kota Pekanbaru. ” Pungkas Muhammad Amin Kepada Media KontrasRiau.com.

Lanjut Amin, kami titip program ini, karena tanpa kerjasama dengan pihak dokter ataupun Klinik Pratama, Puskemas dan juga Rumah Sakit serta stakeholder agar berjalan dengan baik program ini dapat berjalan dengan baik di lapangan.

Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir agar dapat mengikuti materi yang akan disampaikan oleh nara sumber nantinya, upaya dapat di serap dengan baik oleh para Faskes keluarga berencana, sehingga ketika di lapangan dapat berjalan dengan baik. Sebutnya.

Program ini KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencan dan Pembangunan Keluarga),  Ada 4 program disini salah satunya adalah : Pendewasaan lanjut ke Perkawinan mengenai alat kontrasepsi ada di Faskes maka kita berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bila ada masyarakat membutuhkan informasi penggunaan alat kontrasepsi maka masyarakat dapat datang ke Faskes Keluarga Berencana yang sudah bermitra dengan kami atau masyarakat datang ke dinas Disdalduk KB Kota Pekanbaru.

Kami harapkan seluruh Faskes memberikan pelayanan yang terbaik, ujungnya dapat diatur kedepan perencanaan yang baik kedepannya. Tutup Amin.

Rosnaldi In anda,S.Sos BKKBN Provinsi Riau ” Kami sampaikan kecapaian penggunaan alat kontrasepsi di Pekanbaru, karena pekanbaru sebagai wilayah penyangga (salah satu jumlah PUS yang banyak). Terang Ronaldi

Terus kita juga cakupan pelaporan Faskes mengenai pelayanan agar lebih maksimal, karena data ini sangat penting. Ujar Rosnaldi. (Omeng)

 

Related posts

Leave a Comment