Search

Masyarakat Riau Inginkan Menteri dari Riau 2019 Nanti

Masyarakat Riau Inginkan Menteri dari Riau 2019 Nanti

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat di provinsi Riau, hadir pada acara Majelis Bincang Riau yang ditaja Pemprov Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Riau jalan Diponegoro Pekanbaru Sabtu, (27/10/2018)

Seminar dan diskusi panel yang diselenggarakan Majelis Bincang Riau dihadiri lenagsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik yang juga mantan Dirjed Otda Dr. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M, dengan tema Dari Melayu Untuk Indonesia rumuskan dua poin. Dua poin yang disampaikan mantan Ketua DPRD Riau, drh Chaidir.

Pertama, forum Majelis Bincang Riau menggesa pelaksanaan kongres Rakyat Riau ke-3. Kedua, meminta kepada Presiden RI 2019 terpilih nanti, agar dapat mengakomodir putra putri terbaik dari negeri lancang kuning masuk dalam jajaran kabinet.

“Kita berharap, dua poin ini kiranya dapat terwujud. Dua-duanya merupakan impian masyarakat Riau yang berharap menjadikan Riau lebih baik ke depan,” kata Chaidir

Menurut Chaidir, untuk rumusan poin pertama ini sebagai tindak lanjut dari kongres rakyat Riau yang sebelumnya sudah pernah digelar. Yakni pertama, dilaksanakan pada tahun 1999 dan kongres rakyat Riau yang ke dua dilaksanakan pada tahun 2006.

“Kongres Rakyat Riau yang ke-3 nanti, guna membangun legitimasi tentang keinginan masyarakat Riau yang harus di penuhi pemerintah pusat. Poinnya nanti apakah berupa Otsus atau daerah istimewa seperti Jogja dan Jakarta. Papua dan Aceh,” terang Chaidir.

Sementara untuk poin kedua terkait harapan agar akanbada nantinya putra putri Riau berkiprah menjadi Menteri, dianggap bukanlah hal yang mengada-ngada. “Karena kita tahu Riau punya sosok yang berkapasitas. Selama ini pusat juga tahu Riau penyumbang terbesar Anggaran Negara,” sebut Chaidir lagi. (mcr)

Related posts

Leave a Comment