Search

Kerjasama dengan Kampus, Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair

Kerjasama dengan Kampus, Disnaker Pekanbaru Gelar Job Fair

Pekanbaru – KontrasRiau.com –  Pemerintah kota Pekanbaru melalui OPD Dinas Tenaga kerja (Disnaker) kota Pekanbaru, akan menggelar Road Show Job Fair  2018.  Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru melalui  Kepala Bidang (Kabid)  Penempatan ketenaga kerjaan Disnaker Pekanbaru, Abdul Rahim, Selasa (9/10).

Dijelaskan Abdul Rahim, bahwa pelaksanaan Job Fair kali ini merupakan yang ketiga  selama tahun 2018. Pada pelaksanaan Job Fair kali ini agak banyak lokasi kegiatannya, di bandingkan beberapa waktu yang lalu, hanya satu tempat saja. Sebut Abdul Rahim.

Menurut Abdul Rahim dipilihnya  empat Kampus perguruan tinggi menjadi lokasi Job Fair tersebut agar para Mahasiswa dapat mengetahui dengan jelas serta akurat, adanya lowongan kerja di beberapa perusahaan yang ada di kota Pekanbaru.

Jadi  dengan adanya Job Fair ini mereka bisa langsung berhubungan  dengan perusahaan  yang mereka inginkan sesuai dengan baground keahlian yang di milikinya, atau setiap pencaker bisa melakukan pendaftaran, dan mengetahui apa saja syarat- syarat yang mesti disiapkan, kata Abdul Rahim.

Diuraikan Abdul Rahim, adapun empat lokasi Job Fair dimaksud adalah, yang pertama Kampus Poli Teknik Kesehatan (Poltekes) Pekanbaru yang sudah berlangsung pada  tanggal 8 hingga 9 Oktober 2018. Yang kedua Kampus Universitas Riau (UR)  pada tanggal  10-11 Oktober 2018. Selanjutnya tanggal  15-16 Oktober 2018 di Kampus Unilak dan  yang terakhir di Kampus Universitas Islam Riau (UIR) yang akan berlangsung pada  tanggal 17-18 Oktober 2018 . Adapun perusahaan  peserta  Job fair tersebut berjumlah  60 perusahaan  dan  setiap lokasi diikuti 15 perusahaan. Dengan lowongan kerja  yang tersedia sebanyak 1.100 lowongan kerja, Ulasnya.

Menariknya  kata Abdul Rahim, Job fair yang telah berlangsung di Poltekes, dimana pesertanya  adalah seluruh Rumah Sakit  yang ada di Pekanbaru. Sehingga lowongan kerja yang tersedia adalah para tenaga medis. Sehingga sangat terbuka peluang bagi  pencaker dengan latar belakang pendidikan bidang medis.

Ditanya, sumber dana untuk Job Fair 2018. Menurut Abdul Rahim, Alhamdulillah, untuk tahun ini  pihaknya  mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk membuka bazar tenaga kerja, dimana ada empat kali job fair yang telah dan akan di  lakukan anggarannya bersumber dari APBN Pungkas Kabid  Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Pekanbaru  tersebut.

Ditempat berbeda, Sekretaris Disnaker kota Pekanbaru Lili Suriani menyebutkan, Job Fair salah satu bentuk kerjasama  antara  pemerintah kota Pekanbaru melalui Disnaker kota Pekanbaru dengan perusahaan yang ada di Pekanbaru, sehingga peluang lapangan kerja terbuka, dan masyarakatpun senang akan Info tersebut. Road Show Job Fair kali ini, akan  mempermudah  akses bagi  pencaker untuk mengetahui adanya  lowongan kerja. Dengan demikian angka pengangguran di kota Pekanbaru akan berkurang, Terang Lili Suriani. (Omeng)

Related posts

Leave a Comment