Search

Kadisdik Pekanbaru H. Abdul Jamal Serahkan SK Sekolah Model Madani Bagi 12 SD Negeri

Kadisdik Pekanbaru H. Abdul Jamal Serahkan SK Sekolah Model Madani Bagi 12 SD Negeri

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Kepala dinas pendidikan kota pekanbaru menyerahkan SK sekolah model madani bagi 12 sekolah dasar negeri pekanbaru, masing – masing kecamatan di wakili 1 sekolah dasar negeri di kota pekanbaru. Penyerahan SK ini berlangsung di Aula dinas pendidikan kota pekanbaru. Selasa(2/10/2018).

H.Abdul Jamal,MPd. Kadisdik Kota Pekanbaru ” Penunjukan SK Sekolah model madani yang hari ini kami berikan kepada 12 sekolah dasar di kota pekanbatu, 1 kecamatan 1 sekolah dasar negeri “. Terang H.Abdul Jamal,MPd. Kepada Media KontrasRiau.com.

Lanjut Jamal hal ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi yang mana sekolah tersebut telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan dengan mensukseskan dan menjalankan visi-misi Pemko Pekanbaru.

Salah satu Indikatornya adalah aktifnya kegiatan sekolah mengaji yang di lakukan oleh sekolah-sekolah dari tingkat SD hingga SMP se-Kota Pekanbaru sampai saat ini. Sebutnya.

Yurdani, SPd kasi SD” Kita berharap sekolah-sekolah terus lakukan contoh kebiasan yang baik seperti : Sekolah Jujur, Sekolah Mengaji, Kantin Jujur, Melatih dan membiasakan salam sebelum masuk ke sekolah terhadap seluruh siwa “. Ujar Yurdani.

Selanjutnya disiplin dimulai dari kepala sekolah dulu dan juga guru-guru di sekolah, berilah satu ketalaudanan yang baik serta prilaku kita selaku guru tepat waktu dan lembut dalam tutur sapa kita dengan seluruh siswa dan warga sekolah, upaya kita kepada seluruh siswa – siswi di sekolah bahwa pendidikan karakter itu harus punya.

Budayakan sekolah bersih dapat di terapkan di sekolah, sehingga seluruh siswa/siswi betah di sekolah untuk menuntut ilmu dengan hati senang dan gembira, serasa berada dalam rumahnya sendiri.

Hal ini dapat terwujud tentunya kerjasama dengan semua pihak baik itu warga sekolah, stekholder dan juga Pemerintah Kota Pekanbaru serta peran Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Sebutnya.

Hj. Nurbaiti Yusuf, SPd,MPd. Kepsek SD 80 ” SK Sekolah model madani yang di berikan Dinas Pendidikan Kota pekanbaru untuk sekolah kami tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan serta mensukseskan selalu program Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, ini yang jadi perhatian kami di sekolah”.  Pungkas Hj.Nurbaiti, SPd,MPd.

Sekolah model madani ini, kami SDN 80 ini mewakili atau utusan dari kecamatan tenayan raya, dan kedepan kami akan selalu koordinasi dengan semua pihak agar kegiatan belajar dan program dinas pendidikan serta pemerintah dapat terus meningkat, sehingga dampaknya untuk masyarakat kota pekanbaru khususnya dapat merasa senang dengan informasi yang jelas dan transparan apa yang telah di programkan sekolah tersebut.

Sekolah kami sampai saat ini terus melakukan kegiatan Religius (Imtag di sekolah), Program Adiwiyata, serta pendidikan Karakter, karena menurut kami sekolah itu merupakan ibarat sebuah bengkel, disitu untuk memperbaiki serta membentuk karakter seluruh siswa agar bermutu, berkualitas dan Berakhlakul karimah serta mandiri.

Harapan kita hal ini adalah anugerah yang luar biasa, yang mana sekolah kami SDN 80 merupakan sekolah sekolah yang letaknya di pinggiran kota, namun kami mempunyai keinginan untuk melakukan yang terbaik, kalau bisa lebih unggul sedikit di bandingkan dengan sekolah-sekolah yang letaknya di tengah kota. Kami ingin yang teratas sehingga semua dapat tercapai, kerjasama guru, stekholder, juga lingkungan sekolah.

Kami ingin lebih baik dari segi kuantitas, kualitas SDN  80 kedepannya, apa yang kita capai  itu wajib kita syukuri, dan perlu juga kita kembangkan kreativitas dan inovasi. Hari ini baik kedepan lebih meningkat lagi, jangan kita puas, terus kita lakukan usaha yang terbaik. Tutup Hj. Nurbaii,SPd.,MPd. Optimis. (Omeng)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment