Search

Defi Warman,M.Pd. Ketua PGRI Pekanbaru Puji dan Apresiasi Karakter, Kedisiplinan Siswa-siswi SMPN 27

Defi Warman,M.Pd. Ketua PGRI Pekanbaru Puji dan Apresiasi Karakter, Kedisiplinan Siswa-siswi SMPN 27

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Pengurus PGRI Kota Pekanbaru menghadiri upacara bendera 1 oktober 2018 pada hari kesaktian pancasila di halaman sekolah SMPN 27 Pekanbaru.

Pelaksanaan Upacara bendera kali ini berlangsung penuh khidmat dan sangat baik sekali serta spesial sekali, terlihat hadir langsung Ketua PGRI Kota Pekanbaru H.Defi Warman,MPd, sekaligus menjadi Inspektur Upacara pagi ini. Senin(1/10/2018).

H. Defi Warman,MPd. Ketua PGRI Kota Pekanbaru ” Pertama-tama kami sangat bangga sekali dan apresiasi untuk seluruh siswa – sisiwi SMPN 27 pada pelaksanaan upacara pagi ini berlangsung dengan sangat baik semuanya bagus dan tertib di mulai dari awal hingga akhir tadi ‘. Pungkas Defi Warman Kepada Media KontrasRiau.com.

Hal ini menandakan sekolah ini adalah sekolah yang bermutu dan maju. Ada beberapa indikator sekolah itu bermutu dan bagus.

Anak-anaknya yang cerdas, disilplin yang tinggi serta tertib, terlihat dari pelaksanaan upacara bendera pagi ini.

1. Sekolah yang punya visi,misi yang jelas. 2. Disiplin serta kebersamaan seluruh warga sekolah. 3. Punya Inovasi yang bagus yakni : Sekolah Adiwiyata, literasi Baca dan Sekolah Mengaji.

Kami ketahui bahwa sekolah ini penuh inovasi diantaranya : SMPN 27 Pekanbaru sudah masuk pada Adwiyata Nasional. 2. Adanya sarana prasana Literasi baca di sekolah ini adanya ruang baca yang sangat refresentatif yang bernuansa hijau lagi ramah lingkungan.

Kami bangga bahwa sekolah ini penuh Kreasi dan Inovasi sehingga jadi sekolah yang bermutu dan punya karakter siswanya sangat bagus sekali.

Sekolah yang bermutu indikatornya adalah terbentuknya karakter spritual yang bagus, sikap sosial yang tinggi hal ini perlu di tingkatkan.

Seperti Baca Al- Quran, Sholat Dzuhur berjamaah, Perfermonce berpakain yang baik lagi rapi serta kepala sekolah dan guru-gurunya ini juga memiliki karakter yang bagus.

Yang pintar anak-anak kami dalam bidang olahraga semisal : Sepakbola, Badminton, Fasih dan hafal Baca Alquran itu juga bermutu, bagus dan berkualitas.

Begitu juga bagi anak-anak kami yang jago di bidang akademiknya seperti : matematika, fisika dll Itu juga termasuk bermutu dan punya nilai karakter yang tinggi.

Kami juga berdoa semoga seluruh siswa-ssiwi SMPN 27 ini anaknya cerdas iman dan taqwanya selalu meningkat, Intelengesianya selalu terasah.

Mudah – mudahan PGRI Kota Pekanbaru dengan sekolah-sekolah dapat selalu bersinergi dan berjalan dengan baik serta dapat lebih ditingkatkan dimasa mendatang. Sebut Defi Warman.

Kepsek SMPN 27 Elvi Defita,MPd ” Kami sangat bersyukur serta berterima kasih kepada Ketua PGRI Defi Warman,MPd dan pengurus lainnya yang telah datang ke sekolah kami serta Korwas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Gabri Hamid,SPd. dalam hal kunjungan kerja PGRI Kota Pekanbaru ” Pungkas Elvi Defita,MPd. Kepada Media KontrasRiau.com.

Dan kedepannya kami berharap dapat lebih meningkat lagi tali silaturrahim yang sudah berjalan ini dan selanjutnya kita semua guru-guru dapat sukses dan makmur hendaknya.

Atas apresiasi dari Ketua PGRI Kota Pekanbaru dan jajarannya terhadap sekolah kami ini, hal ini kami jadikan sebagai motivasi dan tantangan agar kedepannya kami akan berbuat serta melakukan Inovasi – inovasi baru demi kemajuan dunia pendidikan di negeri ini dan Keluarga Besar SMPN 27 Pekanbaru.

Ef Sekretris bidang Olahraga PGRI Kota Pekanbaru ” Program kita di bidang olahraga seperti olahraga Bulu tangkis, Tenis Meja, serta bidang seni seni lukis dan tatik suara Nyanyi solo, tari dan senam PGRI”.

Sekitar 2 tahun lalu senam PGRI telah dilaksanakan di Tingkat Nasional, dan Alhamdulillah kita dapat meraih prestasi dan jadi jauaranya.

Program kerja kita saat ini untuk mensosialisasikan senam PGRI ini dalam rangka hari jadi PGRI ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Baru ada 30 sekolah yang ikut mensosialisasikan senam PGRI ini dan kedepan dapat hendaknya di pakai serta di praktekan di seluruh sekolah di Kotw Pekanbaru.

H. Jakiman, MM Dewan penasehat PGRI Kota Pekanbaru ”  Kami keliling ke sekolah-sekolah dalam rangka program kerja PGRI.

Untuk turut mensosialisakan dan mensukseskan yang namannya Senam PGRI ini untuk dapat dilakukan di semua sekolah yang ada.

Rencananya akan ada perlombaan Senam PGRI yang di ikuti oleh sekolah-sekolah dalam rangkaian kegiatan bersempena Hari Guru Nasional ke-73 Tahun 2018.

Jadi kami berharap sekolah- sekolah dapat berpartisipasi serta turut mensukseskan program PGRI ini, kalau bukan kita siapa lagi?

Semoga SMPN 27 Pekanbaru ini semakin bagus meskipun saat ini sudah bagus dan tentunya sukses selalu buat semua keluarga besar SMPN 27.

Demi terwujudnya kesejahteraan seluruh guru dimanapun berada khususnya Pekanbaru baik itu guru-guru ASN Maupun para guru Honorer, yang notabenenya adalah para pejuang guna mencerdaskan anak bangsa.

Korwas Pendidikan H. Gabri Hamid, SPd. ” Pertama-tama yang kami hormati Ketua PGRI Kota Pekanbaru Defi Warman, MPd beserta jajaran yang telah berkenan untuk bersilaturrahim di sekolah SMPN 27 Pekanbaru “. Ulas Gabri Hamid,SPd. Kepada Media KontrasRiau.com.

Kepala sekolah SMPN 27 kami ucapkan terima kasih dan apresiasi, atas kebersamaan dan kekompakannya terhadap semua warga sekolah.

Hal ini terlihat langsung oleh kami pada pelaksanaan upacara bendera pagi ini dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila.

Kegiatan tadi sangatlah tertib dan bagus dan sangat luar biasa menurut kami, karena seluruhnya disiplin lagi kompak, tidak ada suara gaduh.

Nyaris suasana hening dan khidmat, jadi jelas sekali apa yang telah di sampaikan oleh Ketua PGRI Kota Pekanbaru saat menyampaikan pidatonya.

Kalau bukan kita siapa lagi, SMPN 27 mantap dan perlu di tingkatkan lagi Kreasi dan Inovasinya guna mengharumkan nama sekolah ini.

Dan hendaknya sekolah- sekolah lainnya dapat berbuat seperti yang di lakukan oleh SMPN 27 Pekanbaru.

Jadi kami berharap kepada PGRI Kota Pekanbaru selalu bersinergi dengan kita dan tolong juga perjuangkan guru-guru kita apalagi yang namanya guru honorer.

Semoga kerjasama yang sudah terjalin sangat baik ini, dapat membawa keberkahan hendaknya dan membawa angin segar bagi seluruh guru-guru di tanah air, terkhusus guru-guru di Kota Pekanbaru apalagi bagi.guru-guru Honorer.

Kami lihat, sekolah ini sudah bagus, dan lakukan terus Inovasi, teruslah berbuat yang terbaik untuk sekolah ini, demi terwujudnya anak-anak bangsa yang Cerdas, Inovatif serta Berakhlakul karimah. Tutup H. Gabri Hamid,SPd. (Omeng).

 

 

 

Related posts

Leave a Comment