Search

Jemput Menhub di Bandara, Gubernur Riau Mengaku Baru Belajar Naik Motor

Jemput Menhub di Bandara, Gubernur Riau Mengaku Baru Belajar Naik Motor

Pekanbaru – KontrasRiau.com  – Dalam Talkshow “Keselamatan Sebagai Budaya Transportasi” yang digelar oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Aryaduta Hotel Pekanbaru, Rabu (19/9/2018), Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku jika selama tinggal di Pekanbaru, baru sekali mengendarai motor.

Momen pertama kali tersebut terjadi hari ini, saat dirinya diajak mengendarai motor dari Bandara menuju tempat acara oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Kedatangan Menteri Perhubungan ke Pekanbaru dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi serta rombongan disambut dan dijemput Gubernur Riau menggunakan sepeda motor dari VIP Lancang Kuning menuju tempat acara Hotel Aryaduta, Pekanbaru

Sesampai di lokasi acara aksi Menteri Budi Karya dan Gubernur Riau Andi Rachman disambut riuh oleh para peserta talk show keselamatan sebagai budaya bertransportasi.

“Selama saya tinggal di Pekanbaru, baru hari inilah saya naik motor. Tadi pagi dari airport ke Aryaduta naik motornya,” ujar pria yang akrab disapa Andi Rachman ini.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku baru pertama kali naik sepada motor selama di Pekanbaru. Bahkan dirinya baru belajar naik sepeda motor kemarin sore.

“Nampaknya kunjungan pak Menteri kali ini lebih ke masalah keselamatan khusus sepeda motor. Karena tadi saya diajak pak menteri naik motor. Jujur ini pertama kali saya naik sepeda motor. Itu pun latihan baru kemarin sore,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Rachman juga menyampaikan ucapan terimakasih atas digelarnya acara ini di Riau. “Dengan adanya talkshow ini harapan kita bisa lebih memberikan pemahaman pentingnya keselamatan dalam berkendara, khususnya roda 2,” ungkapnya.

Disampaikan Gubernur, pihaknya terus berkomitmen untuk menekan bahaya kecelakaan lalu lintas.

“Untuk Riau sendiri, penyebab kematian di Riau memang lebih tinggi kasus penyakit jantung daripada kecelakaan. Namun meski demikian, kita akan terus berusaha untuk menekan angka kecelakan lalu lintas,” pungkasnya. (Krc)

Sumber : Cakaplah.com

Related posts

Leave a Comment