Search

Gubernur Andi Belum Bicarakan Soal ‘Nyaleg’ ke Wagubri

Gubernur Andi Belum Bicarakan Soal ‘Nyaleg’ ke Wagubri

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Setelah didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif untuk DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dikabarkan telah mengurus persyaratan pengunduran diri sebagai gubernur Riau.

Kalau memang pria yang akrab disapa Andi Rachman itu mengundurkan diri, otomatis jabatan Gubernur Riau akan kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Bagaimana tanggapan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim kalau Andi Rachman maju ke Senayan. Kepada wartawan Wan Thamrin mengaku secara pribadi dirinya belum ada melakukan pembicaraan dengan Andi Rachman soal perihal tersebut.

“Terus terang sampai saat ini saya belum pernah dalam posisi bertanya. Dan beliau juga tidak pernah bilang ke saya keinginan maju ke Senayan,” ungkap Wan Thamrin.

“Saya pun tak mau bertanya, tak enak saya bertanya. Bahkan sejak Pilkada pertama saya juga tak pernah bertanya (soal keinginan maju di Pilgub Riau),” sambung mantan Bupati Rohil ini.

Disinggung apakah siap ketika ditunjuk sebagai Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin tidak mau berspekulasi terlalu jauh kalau jabatan Plt Gubernur Riau bakal diembannya.

“Kita belum tahu. Itu kebijakan pusat. Jangan kita mendahului apa yang akan terjadi. Tak berhak kita menjawab, kalau pak Andi memang maju ke Senayan, Plt Gubernur entah siapa-siapa ditunjuk sebagai Plt. Bisa jadi turun dari pusat. Itu kita serahkan ke pusat,” tukasnya. (Krc)

Sumber : Cakaplah.com

Related posts

Leave a Comment