Search

Pemprov Riau Ajak Media Bangun Kebudayaan Melayu

Pemprov Riau Ajak Media Bangun Kebudayaan Melayu

Pekanbaru – KontrasRiau.com – Media di Riau baik media cetak, eletronik maupun televisi diajak untuk bersama-sama membangun budaya Melayu Riau.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen saat membuka diklat peningkatan kapasitas pelaku publikasi budaya melayu yang digelar di Fave Hotel, Selasa (7/8/2018).

Dalam sambutannya, Yoserizal Zen mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan tentang Kebudayaan Melayu Provinsi Riau kepada awak media, baik Kebudayaan berbentuk benda ataupun tak benda.

“Sehingga pembekalan tersebut menjadi bekal pengetahuan bagi awak media dan dapat diimplimentasikan oleh awak media dalam bentuk tulisan pemberitaan,” ujar Yoserizal.

Dengan kegiatan ini diharapkan media sebagai patner yang baik bagi Dinas Kebudayaan untuk menyampaikan informasi-informasi kebudayaan kepada masyarakat.

“Harapan kita media ikut bersama-sama dengan kita memberikan informasi kepada masyarakat tentang budaya-budaya Melayu yang ada di Riau. Karena media itukan jangkauannya luas, bisa sampau ke pelosok,” ungkapnya.

“Ini bukan tugas gampang, perlu kerjasama semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia acara Tengku Zul Efendi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 30 media yang berada di Riau, baik itu media elektronik, media cetak maupun media online.

“Latar belakang digelarnya acara ini yaitu tercapainya Visi Misi Riau tahun 2020 sebagai pusat Perekonomian dan pusat Kebudayaan Melayu di bentangan Asia Tenggara perlu digesa untuk diwujudkan,” cakapnya.

Dengan digelarnya acara ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas pengetahuan terhadap budaya melayu. “Kita juga mengajak  rekan media untuk ikut terlibat dalam pembangunan kebudayaan Melayu di Riau,” pungkasnya. (Krc)

Sumber : Cakaplah.com

Related posts

Leave a Comment