Search

Wakil Bupati Meranti Melepas Keberangkatan 81 Orang Jamaah Haji

Wakil Bupati Meranti Melepas Keberangkatan 81 Orang Jamaah Haji

Meranti – KontrasRiau.com – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, melepas keberangkatan 81 orang jemaah haji Meranti, pelepasan jemaah haji Meranti menuju Embarkasi Batam.

Yang selanjutnya diberangkatkan ke Makah, dipusatkan di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Sabtu pagi (4/8/2018).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM beserta Jajaran Eselon II, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurahman, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Anggota DPRD Meranti Asnawi, Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison MAg.

Ketua MUI, Meranti H. Mustafa, Ketua LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Tokoh Masyarakat/Adat, serta Ratusan Keluarga Jemaah Haji Meranti.

Proses keberangkatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik Meranti pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten 2018, Zulfan.

Yang dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta dan tepuk tepung tawar oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim yang diikuti oleh Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Ketua LAM H. Ridwan Hasan dan unsur Forkopimda.

Dalam suasana bahagia, bercampur haru yang dirasa oleh Jemaah Calon Haji Meranti beserta keluarga, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengatakan, hari ini merupakan hari paling bahagia bagi para jemaah calon haji Meranti karena telah diberikan kesempatan oleh Allah untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

“Berangkat haji tidak semudah tahun tahun sebelumnya untuk itu bagi yang berkesempatan berbahagialah.

Semoga diberikan kekuatan untuk melaksanakan ibadah dan kembali dengan menyandang gelar haji yang mabrur,” ujar Wakil Bupati dengan senyumannya yang khas.

Tak banyak yang disampaikan oleh Wakil Bupati Meranti, yang terpenting menurutnya adalah para jemaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan.

Karena dalam menjalankan syarat wajib dan rukun haji tak cukup hanya dengan niat dan semangat tapi dibutuhkan fisik yang kuat.

“Mari kita pertahankan bagaimana badan tetap sehat dan yang terenting adalah keiklasan melaksanakan ibadah.

Apapun yang dihadapi ditanah suci jangan sampai mengeluh, jaga persatuan dan kesatuan antara sesama jemaah, jaga diri jaga muhrim dan jaga kelompok kita karena jutaan orang berkumpul disana,” jelas Wabup lagi.

Pada kesempatan itu Wabup juga menginformasikan kepada seluruh jemaah calon haji Meranti.

Untuk saling jaga dan mengawasi jika menemukan suatu hambatan dminta segera perhatikan sekeliling untuk mencari petugas haji indonesia yang tersebar dibanyak titik.

Selain itu ia meminta seluruh jemaah calon haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 17 bersama Kabupaten Pelalawan.

Dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan calon jemaah haji lainnya, salin bantu membantu dalam kesusahan dan kesempitan.

“Para petugas haji Indonesia memiliki baju khusus yang tersebar di masjid Dil Harom dan Nabawi jika menemukan kendala jangan segan segan… (Ijal)

Related posts

Leave a Comment